Testimony Booking Service My Yamaha Motor App

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Libur tahun baru kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pengguna sepeda motor untuk bermobilitas ke berbagai tempat dan tujuan. Baik itu yang bersifat jarak jauh seperti touring bersama rekan sesama komunitas, atau hanya sekedar berpergian di dalam kota mengujungi rumah kerabat dan keluarga untuk saling bercengkrama. 

Intensitas yang tinggi dalam bermobiltas di akhir tahun ini tentunya harus turut dibarengi dengan performa dan kondisi sepeda motor yang prima. Oleh sebab itu, disarankan bagi pemiliki kendaraan untuk melakukan servis atau pengecekan ke bengkel resmi terlebih dahulu sebelum benar-benar tancap gas, agar mobilitas di akhir tahun menjadi semakin nyaman tanpa kendala. 

Villa Kanaya

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan purna jual (After-sales Service) kepada konsumen, Yamaha beberapa waktu lalu telah menghadirkan fitur Booking Service pada palikasi My Yamaha Motor yang dapat diakses di sebagian besar jaringan dealer resmi Yamaha secara nasional. Dengan hadirnya fitur ini, konsumen dapat dengan leluasa menentukan jadwal service sesuai dengan prefensi waktu yang mereka inginkan selama masih dalam jam operasional bengkel yang berlaku.

Ahmad Zulfikar (27), seorang konsumen Yamaha pemilik All New Aerox 155 Connected ABS asal Bandung, memberikan apresiasi tinggi untuk fitur Booking Service yang hadir pada aplikasi My Yamaha Motor. Baginya, fitur layanan baru tersebut merupakan terobosan yang sangat dibutuhkan di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini. 

“Saat ini hampir semua orang memanfaatkan berbagai aplikasi yang ada di smartphone untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Menurut saya pribadi, Yamaha telah melakukan langkah tepat dengan menyajikan Booking Service untuk semakin memudahkan konsumen, terutama para milenial seperti saya dalam melakukan service. Karena ini lebih efisien dari segi waktu, saya gak perlu mengantri lama di bengkel dan karena cara booking-nya lewat aplikasi juga gak perlu keluar pulsa untuk mengakses layananannya,” ungkap pria yang bekerja dibidang IT tersebut.

Ahmad juga menambahkan, langkah-langkah untuk mendapatkan layanan Booking Service pada aplikasi tergolong mudah. Pasalnya, konsumen cukup memilh fitur “Pencarian Dealer” kemudian pilih dealer terdekat atau dealer favorit yang memiliki layanan tersebut, lalu mengisi informasi yang diminta dan tunggu konfirmasi dari dealer yang bersangkutan.

“Nilai plus lain dari layanan Booking Service ini adalah cara aksesnya yang mudah pada aplikasi. Menurut saya praktis dan journey-nya (langkah-langkah) tidak terlalu panjang. jadi seharusnya sebagian besar konsumen yang sudah biasa menggunakan smartphone dan aplikasi pasti bisa melakukannya, istilahnya user friendly,” tambahnya.

Selain fungsi layanan Booking Service yang terdapat di fitur Pencarian Dealer, aplikasi My Yamaha Motor juga dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya yang dapat memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual dari Yamaha. 

Fitur tersebut meliputi Informasi Garansi & Kartu Servis Gratis yang berguna menampilkan informasi terkait garansi sepeda motor, buku manual, dan informasi lainnya secara lebih praktis melalui format digital. Selain itu fitur satu ini juga membantu konsumen dalam memantau penggunaan Kartu Service Gratis (KSG) secara tepat waktu.

Lalu ada juga fitur Pesan, yang memberikan notifikasi pengingat servis gratis dan berkala, serta informasi penting lainnya. Tidak hanya itu, di aplikasi My Yamaha Motor konsumen juga dapat memonitor Riwayat Servis kendaraanya, sehingga dapat menjaga nilai jual kembali motor tetap dalam harga yang bagus.

Aplikasi My Yamaha Motor dapat di download oleh seluruh konsumen Yamaha melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS). Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/myyamahamotor/

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here