Nyicip ATV Dari CFMoto Indonesia, ASYIK-nya Luar Biasa!

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, pada hari rabu tanggal 26 Januari 2021 kemarin, MMBlog bersama dengan beberapa temen-temen blogger dan media, menghadiri undangan dari PT MForce Indonesia untuk menjajal line terbaru mereka yakni All Terrain Vehicle atau ATV dari CFMoto yang sebenernya udah diperkenalkan ke publik di event GIIAS tahun lalu. Nah, tentu, kesempatan ini gak MMBlog sia-siakan Sob, meluncur dah ke Pabrik MForce di MM2100.

Seperti yang udah temen-temen ketahui, CFMoto, hadir di Indonesia di bawah naungan PT MForce Indonesia. Hot itemnya adalah ATV. Kemarin MMBlog dapat info, kalau ATV CFMoto yang dipasarkan di Indonesia, untuk saat ini, unitnya udah sold out  alias laku terjual, alias LUDES! WOW, harga yang ditawarkan padahal lumayan premium lho, mulai dari 100 sampai 200 jutaan! Tapi memang, segmen ini adalah segmen hobies, jadi uang bukan masalah.

Villa Kanaya

Oia, gimana nih mas impresi berkendaranya? Oke, MMBlog coba ceritain yah.

Pertama, MMBlog cerita tentang impresi riding pakai CForce 450L, ini adalah varian ATV yang MMBlog bilang bener-bener menarik, nyaman, dan powerfull. Dibekali oleh mesin 450 CC satu silinder, ATV ini bener-bener pas buat yang baru pengen main ATV atau pemula. Agak unik memang pakai ATV, yang all new adalah throttle yang bukan dipelintir, tapi di tekan layaknya choke pada motor karbu. Kalau choke motor karbu ada di kiri, ini di bagian setang kanan, xixixi.

Ada mode 2WD dan ada mode 4WD, untuk mendapatkan impresi yang sedap, MMBlog langsung jajal di mode 4WD. Nyalainnya, sama kayak motor pada umumnya. Tapi transmisi kudu di posisi P, pindahin transmisi, kudu injek macam pedal kopling, xixixxi, lucu juga yah. Oke nyalain, dan mesin yang di suplay oleh sistem injeksi ini langsung menderu dengan gahar. Wah, terasa banget powernya sih dari suara knalpot, mantap!

Oke, ATV ini juga punya gigi mundur yah Sob. Jadi enak dah, gak ribet-ribet, hhehe. Coba tekan throttlenya, powernya langsung terasa, asli meledak lho, torsinya gede banget! Ini motor gak ada giginya, ya jadi kayak motor matik. Berhubung test-nya di area pabrik, jadi ya santuy aja, gak terlalu geber-geber walaupun tenaganya terasa banget, manggil-manggil untuk digaspol! Ngomongin ngacir sih, ngacir banget!

Untuk beloknya, ini yang agak unik. Karena pakai setang dan ada dua roda di depan, jadi beloknya kalau belok ke kanan, badan akan ada inertia kebuang ke kiri, begitupun sebaliknya, ini dia yang yang MMBlog bilang FUN! Feelnya sama kayak waktu jajal Spider Can-Am dulu, menarik banget! Dan ini tentunya, lebih bisa dan mumpuni kalau dibawa masuk hutan, ber off road ria, apalagi buat meninjau perkebunan atau dikasih luggage buar bawa barang, wah makin mantap!

Oia, perkara kenyamanan juga luar biasa! Joknya empuk, apalagi yang dibonceng, asli, nyaman banget Sob! Nah, yang kedua, MMBlog jajal ZForce 550, kalau ini bisa dibilang sebagai Side by Side Vehicle. Feelnya asik, lebih keceng, tapi di badan yaaa lebih kayak mobil sih, karena kan pakai setir bunder, wkwkwk, bukan pakai setang macam motor. Yang ini, throttlenya juga kayak mobil, pakai pedal di kaki, remnya juga di kaki, wah, ini sih bener-bener mainan sultan, enak buat jalan-jalan mantau komplek, atau yang punya lapangan golf, asiiikk!

Gimana Sob? Pengen gak nih? MMBlog sih pengen, tapi ntar dulu deh, motor tua dirumah padam minta dipijet, wkwkwk. Semoga bisa nambah referensi temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here