MMBlog Trip Ke Rawa Gede Jonggol Seru Juga Buat Manasin Motor, TREK nya Syahdu  Bener Rusaknya!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, weekend kemarin, MMBlog bersama dengan sohib KNTL Bro Ihsan, lagi dan lagi, melakukan trip pendek dalam rangka iseng 😆 . nyari trek yang lumayan deket, adem, dan belum pernah, akhirnya MMBlog mencoba untuk gas ke Rawa Gede. Lihat di maps, waktu tempunya kurang lebih 2,5 Jam, wah oke juga nih. Sebenernya pengen ke citorek, tapi lihat review-review, kalau ke citorek kudu berangkat dini hari biar dapet view bagus, yaudahlah, ke Rawa Gede aja.

MMBlog seperti biasa, karena lagi demen pakai Yamaha XJR400R alias si SOleh yang makin sholeh aja dari hari ke hari, yaudah gaspol lah. Sebenernya pengen bawa Thunder karena denger-denger, trek kesana banyak rusaknya. Tapi coba aja dulu pakai XJR, hehehe. Ihsan pakai Scorpio Steko 2004 yang makin kemari kok ya kayaknya juga makin gagah makin tangguh. Hmm, motor harian tapi kerawat emang chakep sih.

Villa Kanaya

Oke berangkat dari Gas Alam depok jam 6 pagi, hmm, masih adem bener nih cuacanya, musim ujan emang paling enak buat riding pagi sampai siang, setelah itu Insya Allah kuyup, wkwkwk. MMBlog pilih jalan lewat Citereup, gak lewat Cileungsi. Siap, jalan ke arah Cibinong, abis itu langsung ikutin jalan, sampai ke Pasar CIteureup dan belok ke Jalan Sabilillah. Dari situ, jalanan rusak, plus banyak genangan air, ini XJR baru ane cuci bersih, wkwkwk, yaudahlah, mau gimana lagi, ya nanti cuci lagi.

Dari situ, trek lebih banyak jalanan desa yang muat dua mobil. Masih padat penduduk, dengan kontur jalan yang gak mulus-mulus amat. Makin kesana, masuk sukamakmur, jalanan makin sedap, makin mulus, dengan pemandangan yang asik buat berenti sebentar barang foto-foto. Cuman MMBlog kagak berenti sama sekali euy 😆 . jalanan kelokan, tanjakan dan turunan tajam, bener-bener seru biar kata gak terlalu lama. Jalannya pun makin kedalam, makin sepi pas pagi.

Kadang ada sawah, kadang ada view perbukitan, enak juga nih, mana adem pula. Belum lagi si XJR juga irit pisan, dan suspensinya baru ane ganti pakai Showa copotan Honda CB400, hmm, nanti ane compare suspensi ini sama suspensi Ohlins ya Sob. Setelah 2 jam riding, akhirnya sampai juga ke jalan masuk rawa gede, weleh, ini jalannya muat satu mobil, dan rusaknya lumayan, mana naik turun, wkwkwk, asli ngerih juga ane masbro, sayang pelek sayang sokbreker.

Sampai rawa gede, lumayan juga tempatnya. Sejuk, danaunya rapih, ada wisata kopi juga, karena daerah sana emang banyak yang nanem kopi. Masuknya 1 motor 1 rider itu 25.000 rupiah, dua jadi 50 rebu. Okelah, enak kok. Gak lama, MMBlog langsung pulang, rutenya sama kayak rute berangkat, paling bener biar enggak kena macet kalau lewat cibubur.

Oke Sob, lumayan nih buat temen-temen yang lagi mau cari suasana baru di akhir pekan jika riding pagi di kota lagi terasa ngebosenin. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here