Review ABS Dual Channel dan TCS Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS, Memang NYATA #KONTROLMAXIMAL !

1

Sobat MMBlog sekalian, motor-motor saat ini adalah motor berperforma tinggi. Gak terkecuali Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS. motor ini punya tenaga dan torsi yang mantap Sob. Buat perkotaan, ataupun turing tipis-tipis, bener-bener gak ada yang salah sama tenaganya. Nah, perkara tenaga yang mantap ini, tentu motor kudu ditunjang sama peranti kontrol yang oke, cakepnya, di Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS ini udah ready Rem ABS Dual Channel dan TCS aka Traction Control System!

Ngomongin riding di musim kayak sekarang yang mana musim hujan, udah pasti jalanan becek nan licin adalah momok bagi banyak bikers. Nah, di sinilah rem ABS Dual Channel Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS nunjukin #KontrolMaximal –nya Sob. Udah beberapa kali MMBlog diselamatkan oleh peranti ini. Tau sendiri sekarang jalanan di Jakarta  Belakangan ini banyak genangan air, dan terkadang, pengereman mendadak, atau panic braking dilakukan guna menjaga agar tidak terjadi kecelakaan.

Ajib Sob, asli AJIB! Ini rem ABS Dual Channel emang nunjukin performanya! Gile, ban kagak ngunci loh biar kata rem dibejek mendadak dan kuat! Ada sensasi membal-membal di tuas rem, dan motor berdeselerasi dengan oke serta presisi! Wah emang keren ini rem ABS Sob! Sering gak ketemu rider di depan yang megang HP, terus ngerem mendadak? Nah, ini nih yang bikin ngeri, dan rem ABS Dual Channel bener-bener nyelametin ane Sob.

Terus satu lagi Sob, roda Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS, bil khusus roda belakang, juga mendapatkan sentuhan intervensi dari TCS atau Traction Control System. Teknologi ini berguna banget, dan bekerja menyelaraskan putaran roda depan dan belakang agar selalu singkron dan seirama. Ketika roda belakang berputar lebih cepat dari roda depan, atau bahasa kerennya sliding, atau bahasa betawinya ngesot-ngesot. TCS ini langsung bekerja dengan memberikan sinyal ke ECU agar traksinya tetap terjaga.

Ini seringkali kejadian kalau nemu jalanan yang berpasir, licin, dan kondisinya belokan Sob. TCS mejaga traksi agar tetap maximal. Terus juga bermanfaat banget pas di jalanan yang agak rusak. Hmm, tau sendiri jalanan di musim hujan seringkali tidak ramah kondisinya Sob, xixixi. Nah, MMBlog juga ngerasain fitur TCS ini berguna banget-banget!

Gimana Sob? Punya pengalaman serupa dengan rem ABS dan TCS di Yamaha All New N-Max 155 Connected ABS? nih, MMBlog lampirin juga video yang udah MMBlog buat untuk mensimulasikan teknologi yang membuat #KONTROLMAXIMAL itu yah!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here