Lihat Langsung Yamaha R15 dan Yamaha R15M, MANTAPNYA GAK ADA OBAT!

14
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, hari ini MMBlog beruntung banget bisa lihat langsung motor yang baru aja di launching oleh Yamaha Indonesia, All New Yamaha R15 dan Yamaha R15M. kedua motor ini adalah motor sport generasi terbaru yang sejatinya bakalan jadi benchmark motor sport 150 CC ke depannya Sob. Ngomongin spek, udahlah, temen-temen udah tahu semua MMBlog yakin. Di sini, MMBlog akan cerita mengenai opini MMBlog tentang motor ini dari kacamata biker tuwir, wkwkwk.

Yamaha R15, terlebih Yamaha R15M, adalah motor sport yang kekinian banget. Kontemporer bin moderen lah. Dari segi desain, udah jelas banget, ini motor emang plek ketiplek ngadopsi desain Yamaha R6 dan Yamaha R7. Tampak depan, berasa banget aura racy-nya, yups, berasa pakai fairing buta, tapi tetap dengan peranti penerangan yang mempuni memakai projie, serta DRL LED, hmmm. Dari sisi fairing, ini fairingnya berlayer-layer Sob, udah gitu built quality plastiknya pun mantap.

Villa Kanaya

Suspensi depan menggunakan suspensi USD berwarna emas, untuk yang R15M, roda depannya di kawal sama kaliper rem Bybre yang warnanya agak keemasan, weleh, lumayan serius juga nih peranti pengeremannya, untuk yang standar, menggunakan kaliper yang sepertinya sama dengan pendahulunya. Lanjut lagi ke kokpit.

Wah, untuk yang R15M, asli dashboardnya udah overkill banget tampilannya Sob. MMBlog yakin, suatu saat, dashboardnya bakalan dengan model negatif alias warna dasarnya hitam. Ada mode street, ada mode track. Mode di dashboard ini bisa diganti dengan menekan tombol switch di holder kanan, seketika, info macam trip, average fuel dll, berubah jadi lap dan time, canggih sekaligus racy abis!

Bagian yang MMBlog demen adalah jok, untuk yang Yamaha R15M, joknya udah pakai cover dengan grafis carbon, haiyaaa, ini sayang bener kalau sampe kena cakar kucing, wkwkwk. Detailnya juga gak main-main. Ngomongin warna favorit, emang yang 60th anniversary keren banget, tapi yang ikonik Silver Blue Race juga kelewatan kerennya Sob.

Motor ini, dimensi dan stylingnya sama sekali gak mencerminkan motor pekgo Sob. Udah kayak 600, apalagi kalau ntar di modif cakram depannya pake dua biji, weleh, makin sedap. Oia, ini motor juga udah connected yah Sob, jadi pakai Y-Connect juga udah bisa untuk mantau aki, dan kecanggihan-kecanggihan yang lain. Di bagian belakang, part yang paling MMBlog demen adalah swing arm banana-nya yang terkesan moge look abis.

Ah, udahlah Sob, ini motor emang paling bener dan paling cocok untuk anak muda. MMBlog rasa, usia belasan akhir menjelang 20, dan usia 20 tahunan, hingga 30 tahun lalu berjiwa racy dan seneng motor sport bakalan puas sama motor ini. Next, MMBlog akan coba cerita tentang gimana ergonomi motor ini kalau ditunggangin yah Sob.

Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga kepengen!

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here