Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan, VIAR MOTOR INDONESIA Luncurkan U1 Dan AKASHA1

0

Sobat MMBlog sekalian, Sebagai pionir produsen kendaraan listrik, Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan dua produk baru sepeda listrik yaitu Viar U1 dan New Viar Akasha1Kedua model sepeda listrik kompak ini memiliki tampilan semakin stylish dan modern menjadi pilihan yang cocok sebagai penunjang aktifitas dan mobilitas harian jarak pendek, seperti di lokasi perumahan, perkantoran, atau sebagai armada pengiriman barang.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan model baru sepeda listrik Viar U1 menjadi jawaban kami kepada masyarakat yang membutuhkan moda transportasi jarak pendek berkualitas dengan harga ekonomis. Sedangkan varian New Viar Akasha1 merupakan penyegaran dari Akasha yang sebelumnya menjadi primadona konsumen yang membutuhkan sepeda listrik pendukung berbagai aktivitas harian.

“Viar U1 kami hadirkan untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat yang membutuhkan moda transportasi dengan harga terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas, sedangkan New Akasha1 ini merupakan update dari Akasha dengan berbagai pembaruan dan penambahan fitur mulfti fungsi menjadikannya semakin modern dan tampil stylish untuk digunakan oleh berbagai kalangan,” terang Frengky.

Viar U1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 350watt disokong battery VRLA berdaya 48V12Ah. Dalam kondisi battery penuh, model sepeda listrik dengan kelengkapan pedal mampu menempuh jarak hingga 45km dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.

Varian Viar Akasha1 menggunakan motor penggerak model BLDC berkekuatan 500watt dengan sumber daya dari battery dengan kekuatan 48V20Ah memiliki daya jelajah hingga 60km dengan kecepatan maksimum hingga 35km/jam.

“Kenyamanan pengendara tentunya menjadi prioritas bagi kami dalam mengembangkan produk oleh karena itu pada bagian sadel didesain lebih lebar dan tebal sehingga pengendara tidak mudah lelah juga meminimalisir terjadinya cidera ketika dikendarakan. Desain pijakan kaki pengendara sekarang dirancang lebih luas membuat posisi kaki lebih nyaman dan leluasa. Selain itu pada bagian suspensi juga kami bekali dengan peredam kejut Teleskopik pada bagian dengan dan Dual Shock Arbsorber pada bagian belakang terang Frengky.

Kedua model terbaru sepeda listrik ini dilengkapi dengan lampu penerangan dengan sistem LED, dan khusus pada New Akasha1, terdapat lampu isyarat belok dan klakson sebagai fitur untuk berkomunikasi dengan pengendara lain. Baik Viar U1 maupun Viar New Akasha1 dibekali panel instrument yang menunjukkan indikator kapasitas battery guna memudahkan pengguna memantau daya battery yang tersisa ketika digunakan.

Sebagai kendaraan multiguna, kedua model ini dilengkapi fitur Front Bucket Baggage sebagai bagasi serbaguna yang berukuran cukup besar sehingga dapat memuat barang lebih banyak. Meskipun berukuran kompak, keduanya memilki fitur kursi yang tebal dan lembut untuk boncengan yang dilengkapi dengan sandaran belakang untuk Viar tipe Akasha1 sehingga terasa lebih aman dan nyaman.

Viar U1 dipasarkan dengan harga Rp.5 jutaan, tersedia pilihan warna merah dan putih,sedangkan Viar Akasha1 dipasarkan dengan harga Rp.7 jutaan dengan beberapa pilihan warna, yakni: merah dan hitam.

“Kedua produk ini telah tersedia di seluruh jaringan penjualan Viar Motor Indonesia atau konsumen dapat melakukan pembelian melalui marketplace kami di Tokopedia,” tutur Frengky.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here