Yamaha XSR900 2022, TERLALU BERANI!

3

Sobat MMBlog sekalian, belum lama, Yamaha Eropa baru saja merilis update dari varian retro moderen mereka yakni Yamaha XSR900. Yamaha XSR900 adalah salah satu motor favorit MMBlog, belum kesampaian pengen punya masbro, nah, sekarang udah dapet update aja. Ya gak papa lah, se enggaknya, udah punya varian moyangnya, Yamaha XJR, xixixi. Lalu, gimana update dari Yamaha XSR900 2022?

MMBlog bilang sih ini update yang bener-bener berani Sob. Ini motor tampil di luar pakem motor retro ala pabrikan. Temen-temen bisa lihat, spionnya aja udah di bar end alias di ujung setang secara default, kalo di mari bisa kena tilang ini, wkwkwk. Terus bagian buntutnya, ini yang berani, punya aksen caferacer, tapi ini terkesan lebih misterius dan lebih garang, hmm. Motorpun terlihat semakina minimalis Sob.

Ngomongin dapur pacu, Yamaha XSR900 2022 juga udah kena sentuhan mesin 899 CC tiga silinder terbaru yang udah dijejali di Yamaha MT09 dan Tracer 900. Tenaga mantap 119 PS dan torsi gawat 93 Nm adalah sebuah output yang serius tapi menyenangkan. Bobotnya diklaim jadi lebih ringan 2 Kg dari pendahulunya. Kapasitas tangki, bengkak jadi 19 liter, lumayan irit ini pasti kalau mesinnya begini ditambah kapasitas yang gede (bisa makin jauh ridingnya).

Sasis dari Yamaha XSR900 2022 juga baru, diklaim jadi lebih lincah. Memang sih, kalau kita lihat sasis Yamaha XSR900 sebelumnya, sasisnya kayak sasis Mas Moel, xixixi. Elektroniknya juga udah banyak banget Sob, ada cruiser control, wheelie control, cornering ABS, sampai juga ada quick shifternya. Oia, lampu-lampu juga udah full LED. Hmm, makin makin aja nih motor baru sekarang.

Motor ini belum ada harga resminya, nanti bulan Februari tahun depan baru diumumin Sob. Oke lah, MMBlog sih demen ngelus-ngelus XJR aja di rumah, wkwkwk. Yang jadul-jadul berasa lebih enak. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Gimana menurut temen-temen Yamaha XSR900 2022 ini? Radikal bener kalau kata MMBlog Sob.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

    • OLX, toped, bukalapak, sosmed om phere
      Monggo gugeling saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here