Honda CB150X, Menurut MMBlog

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Honda CB150X bisa dibilang sebagai motor baru AHM yang lumayan menarik perhatian. Nampak sekali, AHM benar-benar mendengar pemintaan konsumen di Indonesia. Motor adventure dengan desain yang sangat berterima, mesin yang cukup sekali, gak kurang gak lebih, kaki-kaki yang mumpuni, dan juga harga yang reasonable bin affordable, hmm, menarik, lalu gimana menurut MMBlog pribadi?

Secara tampilan, Honda CB150X memang punya inspirasi yang datang dari Honda NC series. Ketimbang CB500X. motor touring adventure, sebuah motor yang peruntukkannya lebih ke arah on road dan perjalanan jauh ketimbang off road. Yah, motor kayak gini memang agak susah mendesain agar jatidirinya kuat, tapi Honda berhasil, lagi dan lagi, tinggal copy paste dari varian moge-nya udah jadi kok motor bagus, simpel.

Villa Kanaya

Perkara mesin, ya pasti ada pro dan kontra. Namanya manusia, kita gak bisa bikin semuanya senang, wkwkwk. Tapi menurut MMBlog pribadi yang udah merasakan gimana mesin ini di bawa dari Jakarta ke Batu Karas, tentu MMBlog bilang sih generasi mesin near square ini udah cukup banget, tarikan bawahnya kuat, tapi untuk tarikan atasnya tentu agak sedikit di korbankan. Yah, emang mau kencengnya segimana sih? :mrgreen: .

Yang menarik, ground clearancenya, 18 cm euy. Tinggi juga untuk motor on road oriented! Enak ini pastinya buat touring dan juga buat ngelibas jalanan rusak. Belum lagi, suspensinya juga panjang, USD, dan Showa SFF BP, waduh, ini gimana ya kinerja suspensi belakangnya? Jangan sampai kebanting nih! Tentu, MMBlog sih berharap ada kesempatan buat jajal, dan touring agak jauhan, ya semoga lah ya.

Lalu perkara harga, motor ini dijual dari 32-35 juta Rupiah. Dengan target penjualan 1600-an unit perbulan, MMBlog rasa sih bakalan tercapai targetnya. Bukan perkara muluk-muluk juga kok. Menarik, sekarang Honda punya varian motor ADV yang memang spesialisnya Sob. Ya memang bener, ini adalah pioner motor touring kubikasi kecil di Indonesia.

Gimana menurutmu Sob? Menurut MMBlog sih ni motor OKE. Tinggal test ridenya aja nih. Mudah-mudahan kesampaian.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Buat yg tinggi badan nya 165 kebawah bakal ngiler,
    Berharap tinggi joknya bisa dikurangi, jd hanya tampilan motor adventure tapi tetep rendah

  2. Mas Vandra kan pernah liat cbx190 fight hawk, bisalah kasih gambaran perbandingannya mas… Kalo liat sekilas dr foto, secara desain kok masih lebih wow cbx190…ntah bagian apanya…

    • hmm,, mnurut ane sih soal design pure masalah selera pribadi sih gan.. klo ane pribadi sih seneng nya XRE300 hihihi

  3. Ban ganti pake pirelli scorpion 110 R19 dan 130 R17, atau 120 r17 dan 160 r15. Kayaknya keren sih. Cuma kok rasanya kurang bracket gps holder yah? Atau nnt jd aksesoris itu holder gps dan bracket side box?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here