Cerita Ngetrip 297 Km Ke Jatiluhur Pakai Yamaha XJR400

15

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel touring atau trip dari MMBlog. Nah, setelah kemarin melakukan uji konsumsi BBM Yamaha XJR400 yang didapat 1 : 22,5 Km, MMBlog jadi penasaran pengen ngegas motor ini agak jauhan, gimana sih rasanya? Karena jujur, XJR400 ini semenjak MMBlog punya, belum pernah sekalipun di bawa jalan agak jauhan, malah Mbah GN250 udah pernah ke CIletuh, oke, gas lah ke Jatiluhur.

Seperti biasa, MMBlog gak sendirian, ditemani oleh Sohib Kental, Ihsan dengan menggunakan Yamaha Scorpio 5BP 2004. Weleh, samaan nih motornya, sama-sama 2004. Tadinya Ihsan sempat galau karena MMBlog pakai XJR400 aka si Soleh, tapi MMBlog bilang, ini motor mah kagak kenceng, wkwkwk, sebenernya ya bisa aja kenceng, cuman sayang motor euy, perkara akselerasi juga so so aja kok, menang tampilang ama 4 silinder yang merdu :mrgreen: .

Gak bisa lama-lama, maka tripnya dipilih ke Jatiluhur, MMBlog lihat maps, kayaknya bisa nih tektok sehari doang. Yaudah, seperti biasa, MMBlog kudu berangkat sama pulang beda jalur. Oke, berangkat via Cariu – Cianjur – Cirata – Jatiluhur, pulangnya Jatiluhur – Loji – Cariu – Jakarta. Berangkat pagi, ternyata jalan Jonggol – Cariu – Cileungsi makin parah euy rusaknya. Ya nikmatin aja walau enggak nikmat-nikmat amat, soale kudu hati-hati banget.

Lepas Cariu, masuk ke CIkalong, arahin motor ke Kota-nya, nah di situ, depan pasar, ada jalan yang ngarah ke Purwakarta, dari sini, mulai enak nih Sob. Jalannya syahdu bener! Udah gitu asli sepi! MMBlog bener-bener berasa bedua doang sama Ihsan. Gas terus, bener-bener enak, tikungannya gak terlalu ekstrim, jalannya mulus, mayan banget! Abis dari sana, sampai ke bendungan CIrata, sayang disini gak boleh berenti untuk foto, yaudah gas lagi, sampai juga ke jalan raya purwakarta yang ramai dan debuan, wkwkwk.

Dari sini, udah mulai perjalanan ke Jatiluhur, gampang sih, jelas semua petunjuk jalannya. Masuk Jatiluhur, ternyata 2 motor dua orang, dikenain biaya 80 rebu, yaudah, bayar, itung-itung infak ke negara, wkwkwk. Abis itu udah, di dalem nyari bendungannya, mana? Kok kagak kelihatan? Malah bagusan Bendungan Cirata yang sayangnya kagak bisa foto itu dah, tapi gak papa, yang penting bisa ngadem dulu bentaran sama lihat maps buat pulangnya 😆 .

Pulangnya, MMBlog lewat Loji, ternyata ada jalan desa di belakang yang bisa nyeplus aja tuh motor, huahahaha, makanya MMBlog bilang infak ke negara. Nah dari sini menuju Loji, ternyata jalanannya juga gak kalah sepi, tapi beton dan sempit, sepi banget, gak kebayang kalau malem, ngeri amat yak, bukan gegara setan, tapi ngeri begal :mrgreen: . dari sini, jalannya di dominasi sama jalan beton dan rada rusak, ya sabar-sabar aja. Ikutin jalan aja terus, nanti ada petunjuk jalan ke Cariu sama ke Karawang, pilih ke Cariu kalau mau lebih deket ke Jakarta.

Ngomongin enak, trip ke Jatiluhur ya lumayan lah buat manasin motor. Cuman perhatiin suspensi, karena baik berangkat sama pulang, komposisi jalan rusak sama jalan bagusnya kayaknya seimbang. Nah, terus gimana rasanya Yamaha XJR400 kalau di bawa jauhan dengan total trip sekitan 297 Km ini? Lanjut!

Contents

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Mmmhhh 297 km sekali jalan dr jam 5 bisa pulang ke Jakarta lg jam 4 sore. Hebat lah om van!!! ay cuman kuat 250 an Km pp cianjur kota ke karang potong d cidaun, itu pun berangkat nyubuh pulang nyampe rumah nya maghrib, pdhal cuman brenti numpang sholat doang d mesjid sindang barang wkwkwkwkwkwk

  2. mantab mas Vandd.. itu jalur pulang nya masih ada lokasi yg longsor2 gag? ane 2 bulan lalu kesana, jalur pulang via cariu jg, banyak ketemu longsor, mulai dari yg persis di blkg bendungan smpe jalan kecil yg ada jembatan rusak, plus ada longsor lagi di jalan yg pinggiran bukit,, serasa beneran adv an haha..
    btw, tadi nya kalo mau test si XJR harus nya ke Malingping, Lebak Banten aja mas, dari depok ke arah jalan baru aja trus ke leuwiliang deh, lewat rangkasbitung trus ke selatan, itu jalannya 90%an udah beton semua mas, jd enak, dan jalan ga terlalu rame kendaraan,, enak dehh.. pantai2 di sana juga relatif ga rame, jadi syahduuu bgt hehe.. kmrn ane PP sehari cibinong-Malingping-pulang via pel Ratu-cikidang lumayan hampir 400km haha.. sengaja mau ngetest ubahan di motor jg

    • Wah mantap, makasih banyak komen dan inputannya mas! Iya masih ada yg longsornya, walhasil pulangnya sata bawa oleh2 body belakang xjr saya ada yang patah. Kapan2 saya coba treknya mas, makasih banyak!

    • walahh sampe patah.. sayang banget mass, Hikzz..
      sip lah slamat jalan2 lagi nanti hehe.. d tunggu artikel2 turing nya mas hehe

  3. share screen capture dari google timeline aja bang Van. skrng mah defaultnya gmaps otomatis ngerecord track kita perhari. cuma ya kadang ada yg bolong2 tergantung sinyal hp wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here