Cerita Ngetrip 297 Km Ke Jatiluhur Pakai Yamaha XJR400

15

Review XJR400

Kalau MMBlog lihat, kayaknya Yamaha XJR400 ini adalah motor JDM yang peruntukkannya sama sekali bukan untuk jalanan rusak Sob. Jujur, MMBlog kesian motor :mrgreen: . udah motor tua, sparepart juga ghoib, kalau ketemu jalanan rusak, rasanya ngilu bener Sob. Suspensi Ohlins di belakang ternyata oke kalau di jalan mulus atau geronjalan sedikit, tapi kalau ketemu jalan parah rusak, bikin perut agak mules yah :mrgreen: .

Perkara tenaga juga bener-bener So So. MMBlog malah sempet ketinggalan agak jauh sama Ihsan, karena kurang pede pas nyusul-nyusul di tikungan. Ihsan jago juga tuh bawa Pio Sepuh, wkwkwk. Emang torsi Pio lumayan bagus juga sih. MMBlog riding, 100 Km/jam juga gak pernah kayaknya kemarin, paling banter 80 Km/jam. Perkara handling kayaknya masih bisa lebih oke lagi, kalau touring gitu kayak berasa berat, mungkin komstirnya kekencengan.

Ngomongin panas, enggak ada panas-panasnya, tapi pas pulang ketemu macet di CIbubur yang macetnya super amit-amit, akhirnya mendem juga itu panas mesin kagak pake radiator di bawah tangki, mayan euy, makanya pas ujan, MMBlog malah demen karena adem, walaupun  busi kanan kiri jadi mokat karena kena aer 😆

Untuk timeline waktunya: berangkat dari rumah jam 5 subuh, sampai plered jam 9-an, sampai jatiluhur jam 10-an, sampai di Loji jam 2-an, sampe rumah jam 4 sore kalau enggak neduh ujan. Sempet makan siang di warung makan kurang lebih sejam.

Oke Sob, semoga bisa nambah referensi temen-temen kalau mau touring dengan jarak agak deket, tapi lumayan puas. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Contents

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Mmmhhh 297 km sekali jalan dr jam 5 bisa pulang ke Jakarta lg jam 4 sore. Hebat lah om van!!! ay cuman kuat 250 an Km pp cianjur kota ke karang potong d cidaun, itu pun berangkat nyubuh pulang nyampe rumah nya maghrib, pdhal cuman brenti numpang sholat doang d mesjid sindang barang wkwkwkwkwkwk

  2. mantab mas Vandd.. itu jalur pulang nya masih ada lokasi yg longsor2 gag? ane 2 bulan lalu kesana, jalur pulang via cariu jg, banyak ketemu longsor, mulai dari yg persis di blkg bendungan smpe jalan kecil yg ada jembatan rusak, plus ada longsor lagi di jalan yg pinggiran bukit,, serasa beneran adv an haha..
    btw, tadi nya kalo mau test si XJR harus nya ke Malingping, Lebak Banten aja mas, dari depok ke arah jalan baru aja trus ke leuwiliang deh, lewat rangkasbitung trus ke selatan, itu jalannya 90%an udah beton semua mas, jd enak, dan jalan ga terlalu rame kendaraan,, enak dehh.. pantai2 di sana juga relatif ga rame, jadi syahduuu bgt hehe.. kmrn ane PP sehari cibinong-Malingping-pulang via pel Ratu-cikidang lumayan hampir 400km haha.. sengaja mau ngetest ubahan di motor jg

    • Wah mantap, makasih banyak komen dan inputannya mas! Iya masih ada yg longsornya, walhasil pulangnya sata bawa oleh2 body belakang xjr saya ada yang patah. Kapan2 saya coba treknya mas, makasih banyak!

    • walahh sampe patah.. sayang banget mass, Hikzz..
      sip lah slamat jalan2 lagi nanti hehe.. d tunggu artikel2 turing nya mas hehe

  3. share screen capture dari google timeline aja bang Van. skrng mah defaultnya gmaps otomatis ngerecord track kita perhari. cuma ya kadang ada yg bolong2 tergantung sinyal hp wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here