Triumph Tiger 660, Keren Juga Nih Mas Moel V.3!

1
Limited

Sobat MMBlog sekalian, belum lama ini, pabrikan motor asal Inggris, Triumph, baru saja merilis motor terbaru mereka yakni Triumph Tiger 660. Motor ini adalah motor kedua dari trilogi motor 660 CC tiga silinder setelah sebelumnya Triumph merilis Triumph Trident yang bertema neo klasik. Melihat Triumph Tiger 660, kok ya jadi Mas Moel V.3, menarik nih!

Triumph Tiger Sport sejatinya memang motor sport touring. Motor ini dibuat untuk mengakomodir perjalanan aspal jarak jauh. Kalau untuk yang agak-agak off road, namanya Triumph Tiger XC. Nah, Triumph Tiger 660 adalah kategori sport, secara tampilan, mungkin buat Triumph, garis desainnya bener-bener fresh. Tapi beneran, keingetan sama Yamaha FZS yang udah eksis dari 10 tahun lalu.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Bermodalkan mesin 660 CC tiga silinder segaris, Triumph Tiger 660 bisa mengeluarkan tenaga hingga 80 Daya Kuda. Dengan karakter mesin tiga silinder, tentu tenaga motor ini akan ngisi baik bawah atau atas Sob. ASC udah jadi perangkat standar motor ini, tapi Quick Shift, masih kudu dibeli terpisah kalau ridingnya mau lebih kencang dan lebih alus lagi.

Panel speedometer udah full digital, atau yang lebih dikenal dengan TFT Digital. Memuat hampir semua yang dibutuhkan rider untuk mengetahui apa-apa yang ada dan terjadi di motornya. Suspensi, depan menggunakan suspensi upside-down dari Showa, dan suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock RSU dengan remote hidraulik preload adjustment. Tangkinya bisa muat bensin hingga 17 liter.

Triumph Tiger 660 dijual di Inggris sebagai motor lokal dengan harga 164 Jutaan. Masuk Indonesia? Jelas, gampang, tinggal kali dua aja, ya siap-siap rogoh kocek 380 jutaan, atau kalau digenepin 400 juta dah. Mantaaap! Gimana Sob? Pengen gak sama ni motor? MMBlog pribadi sih pengen banget Sob, buat nemenin mas moel, biar kata, naga-naganya sih kagak bakalan sering dipake juga, wkwkwk.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here