Seru, Komunitas Riding Bareng Pebalap AHRT

0

Sobat MMBlog sekalian, Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya gelar acara tatap muka perdana untuk komunitas pada Minggu (26/9) di Jakarta.

Acara perdana ini dikemas spesial karena AHM ikut mengajak ‘jagoan’ balap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk riding bareng dengan komunitas. Acara dengan tajuk Astra Honda Racing Team Riding Bareng Honda Community dihadiri langsung empat pebalap AHRT yaitu Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansyah dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Delvintor Alfarizi dari balap MXGP. Sedangkan komunitas yang hadir merupakan perwakilan dari wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Setelah sekian lama jalani kebijakan pembatasan aktivitas dan mobilitas, pada hari ini kami akhirnya dapat bertemu dengan teman komunitas dan spesial dengan hadirnya empat pebalap AHRT,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit. Ditambahkannya, kegiatan ini selain mengenalkan lebih dekat komunitas dengan pebalap-pebalap Honda dan dapat berikan pesan positif untuk seluruh anggota komunitas yang hadir.

Riding bareng ini dimulai dari kawasan Pantai Indah Kapuk, lalu menuju Hutan Mangrove PIK. Di kawasan konservasi lingkungan tersebut, para peserta riding melakukan kegiatan sosial berupa penanaman bibit mangrove. Selanjutnya berkendara dilanjutkan ke arah timur, tepatnya ke Marina Ancol. Di sana kegiatan lebih memacu adrenalin dengan bermain jetski dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Kesan positif diutarakan langsung Irfan Ardiansyah, pebalap AHRT yang turun di ajang ARRC. Karena selain sudah lama tidak bersilaturahmi dengan rekan komunitas, acara ini dirasa turut menambah keakraban. “Ada sesi riding bersama juga, jadi semakin mengakrabkan kami dengan komunitas penggemar motor Honda,” katanya.

Tidak hanya dari pebalap, Eka Mayasari sebagai perwakilan komunitas dari CBR TAC Tangerang menyatakan kesan positifnya atas kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat baik karena bisa lebih mengenal para pebalap muda yang turun membela negara. Acara ini juga semakin bermanfaat dengan adanya kegiatan CSR penanaman mangrove. “Biasanya kita melakukan bakti sosial untuk membantu sesama manusia. Kali ini lebih ke arah lingkungan. Ini cukup jarang dan sangat positif,” ujar Eka.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan komunitas dan rider. Karena tak sedikit juga anggota komunitas yang punya mimpi menjadi pebalap. Seperti melalui ajang track day. Sehingga kegiatan ini bisa jadi ajang saling memberi dukungan moral. Karena lewat bertemu secara langsung, dukungan yang diberikan lebih nyata sekaligus makin akrab,” tutup Bayu Satya Wijaya, Manager Community Development Department PT AHM.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here