Jajal 50 km Sekali Jalan Pakai Yamaha All New N-Max 155 Connected, Senyaman Apa Sih?

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin MAXI scooter, pasti gak bisa lepas dari yang namanya kenyamanan. Ya memang, salah satu tujuan motor MAXI scooter dibikin kan buat mengakomodir rider agar lebih nyaman di jalan. Nah, alhamdulillahnya nih, ada satu unit Yamaha All New N-Max 155 Connected  bisalah kita uji seberapa hebat tingkat kenyamanan motor ini.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Perkara kenyamanan, tentu cocok kalau di test endurance alias test uji coba nonstop dengan jarak dan waktu tertentu. Mau turing, wah lagi masa-masa PPKM gini kok ya ngeri-ngeri sedap juga. Yaudah, MMBlog coba untuk riding di dalam kota aja, tapi jaraknya ditentuin sejauh 50 km di jam yang lumayan sibuk. Jadi ini simulasi orang yang lagi commuter, tinggal di kota satelit tapi kerjanya di kota utama, hmm.

Oke, berangkat dari rumah, MMBlog gas dengan rute sunmori (Matraman – Pejompongan – Sultan Iskandar Muda – Pondok Indah – Kemang – Mampang – Menteng – Matraman). Ternyata vibes-nya beda banget kalau riding hari biasa sore hari dibandingkan dengan pas sunmori, wkwkwk. Lalu-lintasnya padat banget Sob. Tapi masih lebih safety sih, soalnya team ngabers kagak ada, huahahaha.

Oke riding-riding dan riding, gak kerasa, udah sentuh 20 km di TB SImatupang, asli, di sini gak kerasa capek sama sekali. Posisi berkendara Yamaha All New N-Max 155 Connected yang natural bener-bener menunjukkan taji-nya di sini Sob. Belum lagi, khas MAXI scooter dan ciri khas jok Yamaha yang empuk dengan cover jok berkualitas, ruang kaki yang lega, bisa duduk biasa, bisa juga duduk dengan relax riding position aka selonjoran. Setang juga gampang dijangkau tangan, badan berasa rileks banget, natural!

Oke, sampai juga ke titik akhir riding kita kembali ke Matraman, ternyata tembus juga 50 km, byuuhh, luar biasa emang lalu lintas ibukota di sore hari, hari kerja. Memang sektor non esensial juga udah pada masuk kerja juga sih ini, jadi udah back to normal kondisi lalu lintasnya Sob. Oia, dengan waktu berkendara 1 jam 22 menit, WOW! Kalau touring mah itu udah sampe Puncak.

Asli Sob, hampir satu setengah jam duduk di N-Max sejauh 50 km emang bener-bener nyaman! Karena suspensi belakang All New NMAX dapat di setel dalam 2 kondisi, yaitu kondisi pertama yang cocok untuk single riding karena karakter suspensi lebih soft, sedangkan kondisi kedua cocok untuk membawa beban atau penumpang karena karakter suspensi lebih sedikit keras untuk mencegah bottoming.

Kemudian untuk cara penyetelan juga mudah jika soft ke kanan, hard ke kiri. Yups, Yamaha All New N-Max 155 Connected ini punya dua tingkat preload adjuster, yang ngubahnya hanya perlu  obeng yang dicolokan pada lubang yang terdapat di suspensi, gampang! Ahh, emang #NyamanMAXImal nih Yamaha All New N-Max 155 Connected!

Nah, untuk videonya, MMBlog lampirin di bawah ya Sob! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

    • Penampilan di jalanan new nmax conneted mah memang asik. Beda jaoh dengan di foto. Lexi tetangga guwa juga gitu. Keren parah dah design yamaha. Khususnya yg maxi family.
      Sementara guwanya collecting wallpaper dulu yee…..

  1. Yaaa…… gak kudu maksa slonjor slonjor gitu lah om Vand, biasa santai saja kakinya meski disediakan ruang buat selonjoran. Kayak biker pcx lokal tuh normal2 saja duduknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here