Curhat Pembaca : Pengen Suzuki Bandit 150, Sikat Gak Mas?

9
Limited

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor sport, motor yang saat ini nampaknya lagi gak terlalu di sorot, ternyata masih ada bikers-bikers di luar sana yang menginginkan motor ini. Salah satunya adalah Mas Y, Mas Y adalah biker yang jengah dengan motor matic, wkwkwk, kok aneh yak? Bukannya enak motor matic tinggal gas rem doang? Jengah matican dan pengen ngopling, Mas Y pengen motor sport 150 CC. pilihannya adalah Suzuki Bandit 150, nanya ke MMBlog, sikat gak nih Mas Vandra?

Langsung MMBlog jawab aja ya: UDAH SIKAT!!!

Villa Kanaya Viar MMBlog

Wkwkwk, beneran Sob, pilihan Mas Y sama sekali enggak salah. Suzuki Bandit 150 adalah motor yang emang didaya dari segi power. Lumayan nyaman walaupun posisi ridingnya gak terlalu natural karena ada citarasa footstep ke belakang yang bikin sporty. Mesin yang durabel dan juga harga yang relatif murah dibandingkan rival-rivalnya. MMBlog sendiri udah pernah review harian motor ini, dan pernah juga punya Suzuki GSX-S150, beda banget sumpah, Bandit itu lebih oke buat harian!

Mas, tapi ini motor ada kendala atau issuenya gak? Nah, sejauh pengamatan MMBlog nih ya, MMBlog belum pernah nemuin motor ini ada issue atau lain-lainnya. MMBlog saranin biar ambil warna merah aja Mas, asli, merah glossy-nya keren banget, kalau di jalanan bener-bener eye catching banget! Belum lagi, ini motor juga antimainstream! Siap-siap banyak yang nanya di jalanan!

Udah Mas Y, jangan mikir panjang lagi, langsung aja sikat nih Suzuki Bandit 150. Buat harian asyik, buat touring juga mempuni, terus mau buat rada-rada ugal juga oke nih. DOHC Overbore yang napasnya gak abis-abis gitu lho, xixixi. Oke deh Mas, semoga bisa jadi tambahan referensi yah! Oia, sparepart juga common sama Suzuki GSX150 lainnya baik yang fairing ataupun yang street.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Apa maunya atau apa dulu harapannya dr memiliki motor sport 150? Kalau mau kencang, cocok. Mau kencang da stabil, gsx Bandit kuranglah menurut saya. Mau nyaman pas macet macetan, bandit sy kasi 60 aja deh. Mesin halus, lanjut. Bisa kencang tp bisa hemat, oke.

  2. Sebagai user bandit 150, saya bilang sangat worthed beli bandit (kalo second haha). Mesinnya asik banget buat raungan rpm tinggi. Asal jangan dipake di rute macet aja, kalo ini mah semua kopling juga ga enak.

  3. Saya kasih pencerahan mas, dari pd nanti menyesal beli motor yg kualitasnya ndak jelas kaya bandit mending ambil CB150 yg sudah teruji kualitas eropa bukan kualitas kacangan. Atau bs yg lbh murah ambil verza , kualitasnya juga masihbdi atas bandit. Ini mah saya cm menasihati sebagai ahli dan pemerhati roda dua. Gtu ajah

  4. Asli
    Motor ini awet… Tau darimana ane?
    Karna ane udah 4 tahun pake gsx s150 dan dipastikan kurang lebih sama…
    Rante sama gear sampe sekarang gak kendor dan lancip… Masih ajibb..!
    Cat? Aman..! Gak kusam dan masih oke2 aja..
    Sparepart? Gak usah khawatir… Kalo di daerah sampeyan ke dealer jauh, di olshop udah banyak! Bahkan sparepart ori nya punya harga yg lebih murah dari merk tetangga…!
    Kilometer motor ane sekarang 46rb menuju 47rb an user lain mungkin udah lebih, dan sering geber… Gimana mesin? Gak ada masalah..! Motor ane masih sanggup ngebut diatas 135km/jam
    Itu standard ya, no oprek dan kenalpot ori pabrikan…
    Kendala?
    Ada beberapa
    1. Paling common, yaitu kalo setelan jarak main kopling gak sesuai jarak main standard, lampu MIL akan nyala dan ada tulisan FI di speedometer, itu cuma error di sensor pembaca tuas kopling aja, itulah kenapa gsx series fin 2018 beda model kabel nya
    2. Rpm akan gak stabil dan sering mati2, kerasa di 3setengah tahun pemakaian, solusinya gampang, bersihkan throttle body, setelah itu… Normal lagi seperti semula
    3. Ditahun ke 4 ini, ane ganti kabel kopling karna putus… Mungkin karna ane kerja di proyek yg banyak debu kali ya… Sisanya, kampas kopling dan lain2 aman
    4. Baru kemaren, karet tromol gear belakang ane ganti, karna udah goyang… Sekarang udah ganti balik oke lagi… Sisanya, rante, gear… Aman…
    5. Seminggu lalu, ane ganti seal shock breaker depan karna bocor… Itu pun menurut ane karna ane kerja di proyek… Tau sendiri lah, jalanan tanah liat proyek kaya apa, sedangkan suspensi gsx s itu suspensi street bukan suspensi trail hehe
    Oke, itu aja.. Semua kendala di atas biaya nya masih sangat terjangkau dari sparepart sampe ongkos gantinya, beberapa masalah diatas ane tangani sendiri kaya ganti kabel kopling dan karet gear
    Perawatan motor ane, service rutin standar, oli ane pake oli suzuki standar khusus gsx yg 1,3 liter
    Busi dan lain2 standar semua
    No modif
    Hehe
    Semoga jadi info yg membantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here