Bosen dan Mau Pensiun Motoran? Coba Nambah Motor Baru Sob!

19

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu lalu, MMBlog sempat ketemuan alias kopdar sama sahabat Blogger Mas Irfan dari TheGreenBlog. Sebagai salah satu angkatan blogger rada-rada lawas, MMBlog sama Mas Irfan lumayan nyambung kalau ngobrol. Nah, ada salah satu topik yang menarik untuk dibahas. Mas Irfan, semakin ke sini, katanya semakin kurang bersemangat untuk riding, hmm, kenapa ya?

MMBlog tanya, dulu Mas Irfan punya Honda CRF, apakah motor ini masih ada? Jawabnya enggak, motor itu udah ia jual. Di rumah, hanya ada motor matic yang statusnya sebagai motor keluarga, motor yang dipakai bersama-sama. Bukan motor klangenan atau motor pribadi kesayangan yang memang di pelihara sebagai motor hobi.

kalo ini mah nyungsep

Mas Irfan balik nanya, mungkin karena saya enggak ada motor yang biasa saya pake kali ya Mas jadinya mau main motor jadi agak-agak males? Soalnya lagi pandemi gini bingung juga mas mau main motor gimana. Dulu waktu pake Ninja 150 SS sih demen banget, hampir tiap hari pake itu motor, jambakannya bukan maen!

Nah, berarti emang bener, males motoran lagi, bisa jadi disebabkan karena emang udah gak ada motor yang statusnya sebagai motor klangenan. Ya gimana mau maen motor pake motor matic keluarga. Baru mau sunmori pake itu motor biar dikata anak NGABERS, eh, bini nelpon mau pake itu motor buat beli sayur di betamart, wkwkwk.

Oke deh, ada tips-tips yang lain apa enggak nih Sob? Taro aja di kolom komentar yak!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Minta saran om, udah 4 kali ganti motor belum nemu yang bikin gairah motoran nambah.

    Apa mungkin karena jenuh ya,

    So far udah pake yamaha byson karbu, terus upgrade ke ninja 250 karbu, terus nambah cs1 buat dioprek, sama cbr 250 cbu.

    Masih seneng motoran cuma cepet banget bosennya,
    Udah nyobain bore up + tuning juga yang byson karbu jadi 200cc sama ganti karbu, tarikan udah enak banget, tenaga ada, nyamannya dapet, tapi 2-3 bulan udah agak bosen lagi.

    Ninja karbu juga upgrade kaki kaki ganti velg 4,5″ Sama ban agak lebar (160/60), looksnya udah ganteng tapi dipakenya cepet bosen.
    Kalo diliatin sih ngga bosen

    Sekarang yang cbr dibiarin standar, beli seken terus restorasi kembali ke original, dipakenya ga jauh beda kaya byson karbu cuma posisi agak sporty.
    Cs1 juga upgrade ala motor balap pake ban soft compound sama body restorasi ke ori.

    Permasalahannya semua motor yang saya punya cepet banget bosen dipakenya,
    Gimana ya om biar si motor riding experiencenya bikin nagih dan ga bosenin gitu.

    So far tertarik sama inazuma / r25 edisi pertama tapi takutnya malah bosen lagi, upgrade ke er6n juga masuk pilihan dengan jual cbr, ninja karbu sama cs1 + nambah dikit, kalo byson gaakan dijual karena motor pertama dan kesayangan

    Menurut bang vandra mending yang mana ya?
    Terimakasih sebelumnya bang

    • Gak usah aneh2 lah. Coba circuit profesional, dah beres. Bisa tau, layak kaga kite dibilang rider.
      Jangan sunmori-sunmorian mulu

    • Jangan inazuma kalo bukan buat riding jauh. Kalo saya bilang sih faktor motor itu kedua, yg pertama justru journey/perjalanan nya. Kalo ente jarang jalan2 ke tempat ajaib sih pake motor yg sangar juga cepet bosen. Coba itu CBR250 nya diajak main ke Dieng atau Lampung (kalo misal ente dom Jkt).

    • Waini ittiba rasul nih. Tapi jangan lah niru-niru persis. Jangan yg lebih tua, kulit hitam budak pula. Ya kudu sesuai selera n lebih muda n lebih cakep ketimbang yg pertama. Poligami agamis tep kudu fulfill hasrat asmara dong.

  2. Coba bandingkan, naik poster motor sama naik motor beneran.
    Komparasi first impresi, handling n ergonomi… Nyoba2 lowside kiri trus kanan. Dikompare pula.
    Coba free style…. Coba sensasi ngelindes meong n ayam. Dikompare pula.
    Diperluas alam pikiran.

  3. Bosen? Mungkin bisa disebabkan oleh minimnya aksesoris om. Mulai lah dari diri sendiri. Kenakan bosen hulder saat riding. Rasakan sensasinya. Jika belum ngefek, pakailah bosen hulder tsb di luar kemeja or jacket om. Tunggu reaksi people around, gimana……

  4. Sewa motor aja di Riple (cari aja di IG). Pilihannya banyak. Biar ga bosen, ga ada cost maintenance, ga bayar pajak. Merasakan tak harus memiliki.

  5. Gw sih gak males ya ama motoran, cm malesnya skrg udh gak nyaman naek motor. Selain para pemotor makin banyak, dan makin banyak pulak dari mereka yg xsu klo dijalan.

    Jd seakan buat biker skrg itu motoran ya wajib kebut2an , ugal2an dan blayer atau nendang motor orang klo merasa terhalangi.

    Naek motor yg enak itu cm di kampung doank. Kalo Jabodetabek sih wah engga deh.

  6. pake inazuma bro, jarak jauh ajib bgt.. ga capek, ga boros2 amat.. suspensi juara di kasta 250cc..
    anehnya diatas ada yg bilang jgn pake inazuma utk riding jauh, aneh…

  7. Motor hobby: gonta-ganti motor, aksesoris, poser. Biasanya bosenin.
    Motor passion: pelihara motor yg ada, solo touring, nikmati motor + alam + lingkungan. Model apapun motornya.
    Kalo inipun gak ngilangin bosen, ganti /beli motor yg bener2 motor impian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here