Begini Perjuangan Juara Maxi Yamaha Journey, Demi Dapatkan Konten Berkualitas

2

Sobat MMBlog sekalian, Deretan nama para pemenang Maxi Yamaha Journey telah resmi diumumkan pada Selasa, 31 Agustus 2021. Total ada sebanyak 22 peserta yang terpilih sebagai juara untuk tiga kategori yang berbeda, yaitu Best Photo 10 pemenang, Best Video 10 pemenang dan Most Quantity Content sebanyak 2 pemenang. Seluruh pemenang tersebut, dinilai memiliki tingkat kreativitas dan antusiasme tinggi dalam mengikuti jalannya perlombaan. Hal tersebut dapat dilihat dari puluhan konten berkualitas yang dihasilkan, dimana mereka sukses menyajikan karya digital terbaik dalam menampilkan Kenyamanan Maksimal skutik MAXi Yamaha saat menunjang mobilitas harian maupun hobi sang pengendara.

Namun di balik pencapaian luar biasa yang diraih oleh ke-22 pemenang Maxi Yamaha Journey, ternyata banyak catatan menarik yang mewarnai jalannya pembuatan karya foto dan video tersebut. Mulai dari perjalanan jauh yang harus ditempuh, pengorbanan waktu yang tidak sedikit, hingga kondisi cuaca yang tidak mendukung saat pengambilan gambar.

Seperti yang diutarakan oleh Putu Bayu Wiraguna (23), pemenang Maxi Yamaha Journey kategori Best Video yang merupakan seorang pengguna XMAX asal Pulau Dewata Bali. Bayu sapaan akrabnya, mengaku penuh perjuangan dalam memproduksi video yang diperlombakan. Pasalnya, karena konsep yang diusung adalah adventure touring yang banyak menampilkan keindahan alam Bali, maka dirinya perlu mengambil gambar di lebih dari satu lokasi yang jaraknya cukup jauh dari Kota Denpasar tempatnya tinggal. 

“Konsep video saya arahkan ke aktivitas berpetualang, menjelajah alam Bali dengan menggunakan motor XMAX. Karena saya mau ambil gambar dengan latar belakang hutan, gunung dan pantai, jadi lokasi shooting yang didatangi cukup banyak dan jauh. Seperti ke daerah Kintamani untuk explore hutan pinus dan gunung, lalu ke Uluwatu untuk ambil gambar tebing tepi laut dan sunset. Total shooting itu sampai empat hari dan yang menjadi tantangan terbesar itu adalah cuaca yang tidak menentu,” ungkap mahasiswa jurusan perfileman tersebut.

Selain lokasi, cuaca dan durasi shooting yang panjang, membawa peralatan shooting juga dinilai Bayu sebagai tantangan tersendiri. Apalagi jumlah yang dibawa cukup banyak agar bisa menghasilkan gambar video yang berkualitas.

“Peralatan shooting yang banyak juga jadi problem tersendiri. Tapi untungnya saya bawa XMAX. Motor ini (XMAX) bagasinya kan besar banget, jadi alat-alat banyak yang bisa masuk kedalam bagasi seperti tripod, lightning, camera dan alat lain yang sifatnya compact.” Tambahnya

Setali tiga uang dengan Bayu, Rizal Amrulloh (30) pemenang kategori Best Photo yang merupakan seorang pengguna NMAX asal Sidoarjo, Jawa Timur, juga membagikan kisah serunya dalam memproduksi foto yang kemudian dinilai sebagai Juara 1 oleh para Dewan Juri. Foto otentik yang mengabadikan momen pengendara NMAX sedang asik menikmati kegiatan camping dengan latar belakang gunung tersebut, ternyata membutuhkan banyak perjuangan dalam pengambilannya.

“Lokasi foto itu ada di daerah Ranu Manduro, Mojokerto, tepat dibawah kaki Gunung Penanggungan. Untuk menuju kesana dari Sidoarjo cukup jauh pulang pergi bisa sampai 100 kilometer. Medannya juga cukup menantang karena banyak tanjakan dan berpasir, tapi NMAX ini sangar (kuat), jalan mau seperti apa dilibas aja gak ada masalah. Posisi duduk juga santai gak capek sama sekali. Saat sesi foto juga ada hal unik yang terjadi. Jadi Ranu Manduro ini kan hamparan padang rumput luas dan ada danau di dekat situ, nah pas kita lagi setup tenda untuk properti foto di samping danau tiba-tiba ada angin kencang datang, tenda itu sampai terbang dan nyemplung ke danau. Memang cuaca saat itu lagi kurang bagus, agak mendung,” ungkap Rizal bercerita dengan gelak tawa.

Meskipun banyak halang rintang yang dilalui oleh para pemenang selama mengiktui jalannya kompetisi Maxi Yamaha Journey ini, namun keduanya sangat senang bisa mendapatkan hasil maksimal dengan meraih juara pertama di masing-masing kategori. Merekapun meberikan apresiasi yang tinggi terhadap gelaran kompetisi foto dan video terbesar dari Yamaha tersebut, karena bisa menjadi wadah bagi mereka dalam menyalurkan hobi serta bakat, khususnya ditengah masa pandemi COVID-19.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Yamaha atas diselenggarakannya aktivita Maxi Yamaha Journey ini. Sejauh yang saya perhatikan, di masa pandemi ini Yamaha yang paling aktif mengadakan banyak kegiatan yang melibatkan konsumen. Selain memberikan pengalaman yang menarik, beragam event tersebut juga menunjukan bahwa Yamaha begitu dekat dengan konsumen dan aktif memfasilitasi kami untuk dapat menikmati aktivitas berkendara bersama motor MAXi Yamaha, luar biasa!” tutup Rizal.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Jualan nmaekx doang. Yang laen kaga laku tuh bang. Kesian sekali khannn…..? Xixixixi
    Digempur beat vario saja golonk komenk dahh WkWkkkkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here