Jajal Aplikasi Y-Connect di Yamaha Nmax 155 Connected, Emang #CanggihMaximal!

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan pinjaman satu unit Yamaha N-Max 155 Connected ABS dari PT YIMM. Alhamdulillah, tentu, MMBlog seneng banget tiap ada motor yang masuk ke kandang MMBlog, jadi bahan review Sooob, hehehe. Nah, sebagai bahan review harian, ada satu fitur di motor ini yang membuat motor ini mendapatkan predikat sebagai motor canggih, apakah itu? Yups, bisa connect atau terhubung dengan smartphone!
Jujur Sob, MMBlog penasaran juga sebenernya, gimana sih kalau motor ini dihubungin ke smartphone? Dengan melihat berbagai literatur yang bertebaran di dunia maya, MMBlog coba “konekin” Yamaha N-Max 155 di depan mata ini dengan smartphone android yang MMBlog punya. Caranya? Asli gampang Sob.

Sebelumnya, temen-temen udah pasti kudu download dulu aplikasi Y-Connect di Play Store, ketik aja Y-Connect, pasti langsung muncul paling atas kok. download gak pake lama, langsung buka aplikasinya. Temen-temen pastinya kudu daftar dulu. Simpel, tinggal masukin nomor HP dan alamat email, verifikasi, beres! Nah, setelah daftar, tinggal konekin sama motor dah! Yuk, posisikan motor di posisi kontak ON!

Villa Kanaya Viar MMBlog

Ada dua cara sebenernya, yang pertama adalah scan barcode, dan yang kedua adalah dengan masukin nomor rangka motor. MMBlog pilih cara kedua yakni masukin nomor rangka motor, maklum, mantan kang esek-esek nomor rangka ya gini dah, wkwkwk. siap, masukin nomor rangka, enter, dan langsung terhubung! Apps meminta kita untuk menghidupkan motor, nanti aplikasi baru akan bekerja memperlihatkan #canggihmaximal nya itu.

Oke hidupkan motor, apps langsung dinamis bekerja, dan menampilkan laman home yang secara default, menampilkan tipe motor apa yang terhubung, kemudian tampil juga kondisi aki, kondisi oli, dan juga odometer atau jarak tempuh motor! CANGGIH!  Tinggal tap atau sentuh yang dipengen, maka akan keluar detailnya, luar biasa iniiii! Lalu, di dashboard speedometer juga muncul tulisan App yang menandakan kalau motor sedang terhubung dengan apps di smartphone.

Oke sekarang kita setting apps apa aja yang bakalan ngasih notifikasi di dashboard N-Max ini ketika berkendara. Gampang, tinggal tap menu, cari setting apps meter, kemudian pilih dah appsnya. MMBlog pilih whatsapp karena apps ini emang yang paling sering digunakan dalam berkomunikasi, lalu secara default, telepon masuk atau incoming call udah tersetting sendiri, kereeen!

Coba bawa jalan, riding-riding- dan riding, bener aja, enggak lama langsung ada notifikasi pesan masuk di dashboard, notifnya berwarna putih dan berkedip Sob. dilihat di siang hari pun notif ini terlihat jelas lho. Oke, nepi dulu, dan lihat, bener ada whatsapp masuk, dari emaknya Naya yang minta dibeliin roti dan meses 😆 . siap, jalan lagi, gak lama ada notifikasi telepon masuk, berenti, dan angkat teleponnya, hmm, kalau ini ceritain gak yah?? wkwkwk.

Intinya Sob, Y-Connect sangat membantu bikers agar tetap connected dengan dua element penting. Yang pertama udah pasti connected dengan motor, dan yang kedua adalah connected dengan relasi. Mempermudah hidup, safety, dan pastinya emang #CanggihMaximal !!! Bisa cek kondisi aki, bisa cek kondisi oli, bisa tahu rerata konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, sampai ngasih notifikasi di dashboard motor ketika ada telepon masuk atau pesan/agenda lainnya!  nah, buat yang penasaran gimana versi videonya, MMBlog udah coba bikin tuh video reviewnya di Youtube, yuk di GASPOL! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Fitur ini kurang manfaat, utk sebuah motor dari pada menghadirkan fitur ini lebih baik pabrikan Y memperbaiki kulitas motornya saja agar kualitasnya tidak terlalu jauh dibanding kualitas dan teknologi Honda. Perbaiki build quality agar sempurna seperti punya honda. Itu lbh utama… salam cerdas.

  2. Bang Vandra, tuh orang orang pengaco kolom komentar gayanya persis mbah Darmo dulu. Muji2 honda padahal nyindir. Sarkas itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here