Tips Bikin Motor Jadi Nyaman Dipake Lagi Ala MMBlog #1, Ganti Sarung Jok!

4
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kadangkala, bukan kadangkala, malah seringkali, punya motor yang usianya udah enggak muda lagi itu ada aja gak enaknya ketika dipakai riding. Beberapa bulan ke belakang, kalau MMBlog riding pakai Thunder 250, atau XJR400, atau pernah juga Mio J milik Mertua, ini kok bokong lebih cepet panas yak? Ada apaan sih? kagak enak bener dipakenya, suwer dah! Teliti dan teliti, ternyata sarung jok Sob.

Yups, part ini bukanlah part yang abadi. Biar kata bebas dari abu rokok dan cakaran kucing, part yang kebanyakan terbuat dari kulit sintetis ini bakalan keras, hilang kelenturan, yang hasilnya, bikin riding jadi enggak nyaman. ya entah melorot ke depan karena licin, atau jadi keras, atau malah jadi gampang panas.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Ada orang yang lupa dan luput dengan part ini, yang laen-laen udah dibenerin, tapi bagian sarung jok masih aja bolong-bolong, terus ditambal pake lakban 😥 .padahal sarung jok itu harganya enggak seberapa lho, yang bagus bisa 120 ribuan, yang biasa aja paling 80 ribuan, hasilnya lumayan juga kok. ni kayak yang di XJR Sob, ane pake embitek motif carbon 90 rebuan udah ama pasang, masangnya enggak sampe 10 menit, motor asli jadi enak lagi didudukinnya.

Monggo di coba, gak perlu yang terlalu banyak jaitan atau motif jambrong, plek selembar aja, asal pake kulit jok baru, dijamin motor langsung enak lagi dipakenya, semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. haha bener banget mas Vand.. banyak yg meluputkan Jok.. dlu ane pikir mtr ane udh ga nyaman udh harus ganti busa, tp coba ganti kulit ternyata sangat membantu, jd ga jadi ganti busa deh hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here