Motor Kaum “Ngabers”, Emang Gak Bisa Pelan Kali Ya?

7
Limited
yah elah ngab

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider yang udah masuk ke usia kepala 3 dan riding motoran udah lumayan lama, MMBlog tentu udah bisa merasakan gap antara MMBlog sendiri dan generasi penerus. Generasi penerus, atau bikers muda-mudi, MMBlog klasifikasikan sebagai rider yang berusia belasan hingga 20 tahunan awal. Secara demografis, rider ini punya sebutan, yakni kaum “ngabers”, ada yang unik dengan rider ini Sob.

Rider ngabers adalah rider motor yang punya ciri khas tersendiri. Apapun motornya, biasanya spionnya di pasang di ujung stand, ini dikenal dengan istilah bar end mirror. Bukan barang baru, ini udah diterapin oleh anak-anak caferacer pas tahun 2000-an akhir. Sekarang, kaum ngaber entah motornya matic, atau sport, peranti ini wajib di pasang.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Yang unik lainnya adalah, kaum ngabers ini juga terkesan enggak bisa pelan Sob. dengan knalpot ngebronx-nya, kaum ngabers selalu kentjang, sebenernya sih enggak kenceng-kenceng amat, tapi ugalan-ugalan lebih tepatnya. Enggak pernah MMBlog lihat kaum ngabers disusul, yang ada kaum ngabers lah yang nyusul, mantap.

Kaum ngabers biasanya santai kalau lagi jalan iring-iringan, wah ini malah terlalu santai, jadi kayak pawai 17-an Sob. panjang banget, udah gitu ngebronk semua knalpotnya. Mas, terus ini artikel buat apaan? Enggak buat apa-apa, cuman sharing aja Sob, soalnya beberapa hari ini riding ketemu kaum ngabers mulu, dan berasa banget pas digunting di jalan 🙁 😥 . yaudah, siapa nih pembaca MMBlog yang kaum ngabers, kayaknya enggak ada yah?

Anaknya Om KBY aja kaum ngabers, eh, apa bapaknya nya? Oke deh, artikel intermezzo aja nih Sob. ditunggu komentarmu.

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Motor lari kenceng enggak, tapi suaranya berisik gak ilang2… Liat ginian kalo yg naik masih muda bisa memaklumi, memang ada masanya…
    Tapi kalo yg naik udah 30an bawa bocil lagi…jadi gregetan pengen nendang, wakakakaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here