Yamaha R7 Yang Bakal Jadi Mainan Sportbike Rider Generasi Baru

4
Limited

Sobat MMBlog sekalian, minggu lalu, secara resmi, Yamaha Global telah merilis Yamaha R7. Sebuah motor sport generasi terbaru yang menurut analisa MMBlog, motor ini diposisikan sebagai mainan baru untuk generasi sport rider kekinian (muda). Betul, mungkin menurut survey, mereka udah enggak butuh motor 4 silinder supersport brand new karena sekenan juga melimpah dan murah, belum lagi 4 silinder juga udah jadi barang “lama”, jadi Yamaha R7 diharapkan bisa menjadi senjata dan warna baru untuk pengguna motor sport.

Hal ini tentu bukan di Indonesia, ya jelas, market supersport moge di Indonesia berapa persen sih? Nol koma sekian doang kayaknya, wkwkwk. di Eropa dan Amerika, motor sport adalah market terbesar. Banyaknya sirkuit, jalanan trans yang panjang, membuat motor-motor sport dilirik dan lumayan laku, boomingnya pas tahun 2000-an awal, wah mantap bener dah itu pokoknya. Oke, balik lagi ke Yamaha R7.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Prediksi soal power dari MMBlog ternyata meleset. Yamaha R7 ternyata punya tenaga yang sama dengan Yamaha MT07. Sekitar 73 daya kuda dengan torsi jambak 67 Nm, tentu kalau dibandingin dengan Yamaha R6 ya jauh powernya, 120 daya kuda itu mesin 4 silinder Yamaha R6 dengan redline di 16 ribuan. Feelnya? Kalau memang mirip dengan Yamaha MT-07, motor ini praktis bisa ngasih FUN To Ride atau Joy Ride yang luar biasa, karena MMBlog pribadi kan udah pernah jajal juga MT-07 2018.

Dengan suspensi USD, QS, Rem Radial, riding quality Yamaha R7 harusnya lebih dan lebih dibanding MT-07. MMBlog lihar reviewnya, karena emang motor ini langsung digelandang oleh Yamaha untuk dijajal oleh media dan influencer, kebanyakan pada positif, menyenangkan, dan ya itulah, the brand new toy! Mainan baru! harganya pun relatif murah, 120 jutaan untuk motor baru dengan fitur yang segambreng, hmm, masuk Indonesia? pasti jadi lebih tinggi dari MT-07.

Melihat gayanya, Yamaha R7 ini adalah sebuah motor pembuka, penantang dan pemain utamanya kayaknya Yamaha R9 yang bermesin 3 silinder 900 CC. Desainnya sih kayaknya gak akan beda jauh dengan Yamaha R7 ini, oke Sob, kita pantau aja bareng-bareng perkembangannya yah! sekian, terima kasih, dan semoga kepengen. Hmm, jadi pengen jajal dan riding pakai Yamaha MT-07 lagi nih.

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. sperti nya komen2 biker luar yg pernah ane baca pada nyinyirin R7 mas… masih pada ga mau move on dari R6 yg emg legend, 4 silinder, more HP…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here