Email Pembaca: Pengen Byson Fi, Gimana Kira-Kira?

15

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Bro A.  Isinya simpel, Bro A ini belum lama baru bisa naik motor atau riding, pengalamannya baru familiar pakai matic dan baru aja belajar motor kopling, belajarnya pakai Byson Fi milik temannya, dan kepatil 😆 . nanya ke MMBlog, gimana kira-kira kalau Byson Fi ini dijadikan sebagai motor “laki” partnernya?

Sebenernya, kalau ngomongin Yamaha Byson, Bro A kudunya nanya ke juragan Indoride babang Alki 😆 , beliau adalah pawang byson karbu, ya pasti sedikit banyak punya ide atau insight Byson Fi. Tapi ya gak apa-apa juga nanya ke MMBlog, hehehe, toh MMBlog pernah jajal dikit dan pernah juga ngobrol sama user motor ini. Oke, kalau nanya gimana kira-kira Yamaha Byson Fi? MMBlog akan jawab, SIKAT!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Yamaha Byson Fi adalah motor yang friendly, bersahabat, ramah, ramah baik tenaganya, ramah maintenancenya, dan ramah dalam minum bensinnya. Ergonominya pun relatif nyaman untuk banyak orang. Ini motor emang cocok banget buat yang baru belajar motor kopling, makanya, Bro A kepatil kan pas belajar ini motor 😆 . styling pun MMBlog bilang masih menarik, kalau ngikutin kata-kata orang yang INDIA banget ya emang gak ada abisnya.

MMBlog pernah lihat Bro, kalau Byson Fi masih ada unit barunya, kalau enggak salah bisa dibeli di BliBli dah dengan harga yang sangat affordable. Tapi kalau mau sekennya juga udah banyak kok, under 10 juta udah dapet Yamaha Byson Fi dengan kondisi yang bukan layak pakai, tapi SIAP PAKAI! Nah, untuk Bro A, langsung hunting aja Yamaha Byson Fi, atau beli aja tuh punya temennya 😆 .

Atau mungkin ada sobat MMBlog yang punya Yamaha Byson Fi? Bisa sharing-sharing opini atau testimoni selama punya Sob. sekian, terima kasih, dan semoga bisa menambah referensi ya!

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Sikaat…
    Enak motornya buat harian, kaya kang vandra bilang, ramah motornya.
    Tampilan sebenernya cukup menarik kok, cuma ditambahin bbrp aksesoris jd lebih bagus.
    Yg penting kalo udah klik di hati, ambil. Jangan dengerin kata orang yg jelek2in, gk ada untungnya.

  2. Langsung sikat babat abiz bro.
    Gak usah otak kita bercanggih-canggih mengembara memperebutkan tema-tema yang tidak ada hubungannya dengan apa-apa

    • Wkwk mo ketawa takut napa² nih. MT25 bahan bullyan empuk bologger kondang ? maunya upgrade tunggangan, eh pembully nya juga naek kelas. Amysong eh amsyong jadinya sobz

  3. kalok suka mah sikat, jgn terlalu dgr kata org, kecuali klo nasihatin soal aftersales dan perawatan, klo memang sulit ya mending pilih yg lain.. tp klo dari brand besar sih hrs nya aman, kcual Szuki huhuhuhu.. tp tetep aman kog si suzy itu hehe..
    ane jg plihara new megapro walau sempet tergoda CBR lokal dulu.. dan untung nya ga kesampean beli CBR, skrg malah seneng nya motor2 ADV, dan syukur nya NMP masih masuk di modif ADV hhe, jd tinggal modif mtr kesayangan

    • BETOEL ADANJA,, TAPI SAJA PAKE 8 TAHUN, 109.000 KM TIDAK PERNAH ADA MASALAH DENGAN RANGKA NJA, MALAH KADANG SOEKA DI PAKE OFF ROAD =D

  4. Sempet pengen minang byson fi tapi malah kebeli bandit second wakakakk.. Budget 10jtan lumayan oke sih byson fi daripada verza, bisa dapet taun mudaan dikit.

  5. Byson itu motor nyaman. Rangka dan kaki2 nya ukuran motor 250cc.
    Redaman suspensi depan belakang ajib. Handling juga masih oke buat meliuk2 karna jarak sumbu roda ga terlalu panjang.
    Mesin sederhana bgt. Karakter mesin dalam kota. Torsi udah kerasa di rpm bawah menengah. Bbm irit, oli udah ada filter nya jd lumayan ngebantu masa pake oli.
    Kompresi nya pun jg rendah, jadi ga maksa harus pertamax. Asal motor dirawat dan sehat, di jamin buat harian sih masuk bgt. Nyaman dapet, torsi dapet, irit bbm juga.
    Kapasitas mesin sbnr nya lebih gede dikit byson karbu hampir 160cc mknya di namakan fz16. kalo yg injection udh di downsize under 150cc.
    Kalo pengen upgrade tenaga jg ga susah. Kalo karbu tinggal ganti karbu skep bisa pe/pwk 28. Ganti cdi/ecu. Buang katalis. Udah di jamin enak nya bgt. Mau nambah top speed, tinggal seting ulang gear depan dan belakang.
    Yaa kalo nempelin dohc squere sih bisa lah kl udh di upgrade begitu.
    Pengalaman di byson karbu saya yg udh nemenin 4th buat harian dgn rute hampir 40km tiap hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here