Cerita Touring MMBlog dari Pangandaran – Yogyakarta via Pansela, Wah Ini Kudu Dijajal Lagi!

15
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi lagi setelah sekian lama di artikel touring MMBlog bersama Om Ihsan beberapa bulan lalu. Untuk artikel pertamanya bisa temen-temen klik di SINI. Nah, di artikel ini, MMBlog mau cerita tentang kelanjutan dari hari pertama. Oke, rutenya adalah Pangandaran – Yogyakarta, sebelumnya chit chat dulu sama Mas Aziz dari Warung DOHC, liat maps kok bengkel beliau ini gak jauh dari jalur selatan, di wates, eh Mas Aziz Welcome, alhamdulillah, mampir lah!

Start dari Pangandaran jam 7-stengah 8 pagi, touring private gini ya santuy :mrgreen: . lihat rutenya, pokoknya tetep dah kekeuh, ambil jalur paling selatan Sob 😆 . dari pangandaran, langsung mengarah ke Cilacap, ternyata ada jalan baru, jalan bypass yang motong dari jalan utama, aspalnya pun mulus banget dan lebar, gile, bisa speeding lagi di mari. Oia, motor tetep Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2 dan Mas Karebet aka Yamaha MT03 Jejaden.

Villa Kanaya

Rolling terus, temen-temen bisa lihat di maps treknya, relatif mulus pake banget, tapi ada sedikit jalan yang masih dalam pembangunan. Sampai akhirnya, lhoo? Kok ketemu jalan lurus panjang lagi? Tapi unik, jalannya kecil Sob, relatif sempit, tapi luruuuuss banget! Mau kencengpun sebenernya ngeri, karena padat pemukiman, yaudah, bisa 80kpj aja udah syukur kok. oia, nama jalan ini adalah Jalan Raya Karang Pakis.

Abis dari sini, kirain bakalan ketemu jalanan lurusan atau gede lagi, eh gak taunya masuk ke kecamatan AYAH yang notabene jalanan hutan tapi pinggir pantai. Sebelumnya ada objek wisata pantai Logending, namanya lucu ya :mrgreen: . nah, di Ayah ini, jalananya lumayan unik karena sebagian adalah trek di hutan yang jalanannya besar dan lebar, dan sebagian lagi, treknya sempit dengan kelokan tusuk konde yang gak mulus-mulus amat. Keliatan banget, Mas Karebet yang dibawa Ihsan ngacir mantap, Mas Moel dengan bobot yang relatif berat ya kudu pinter-pinter deh MMBlog nekuknya, wkwkwk.

Dari sini selesai, masuk ke pantai Suwuk, wah chakep! Bentar lagi trek Daendels nih! 70 km lurusan doang! MMBlog lihat maps, ada dua jalan lurusan, ooh ternyataada daendels lama, dan “daendels baru” alias jalinsel, okeh, ikut jalinsel aja dah, keliatan banget mulus dan lempengnya. Di sini, MMBlog bisa konstan bawa Mas Moel di 120-140 Kpj, sekali tembus 150 kpj, ngeri juga ternyata Sob. di luar dugaan, Mas Karebet aka Yamaha MT-03 jejaden juga gokil juga larinya, wkwkwk, bisa 150 kpj tanpa mikir panjang, khan maen dah.

Jarak sejauh itu, 70 km, bisa ditempuh dalam waktu gak sampai setengah jam. Isan sampe nanya “Van, ini daendelsnya udah abis? Kok cepet amat?”, MMBlog jawab “Ye kite lari berape emangnye?? :mrgreen: ”. nah, dari sini udah gak jauh dari bengkel dan ternyata nembusnya langsung ke Bandara Baru Yogyakarta, sayang gak sempet foto dan gak sempet masuk terowongannya buat geber-geber.

Langsung cuss ke bengkel Mas Aziz, ada Mas Aziz lagi rapih-rapih, dan teamnya lagi rehat, terus ada Mas Yuda dan Mas Dani yang bingung ada MMBlog di situ, wkwkwk. yaudah, atas ajakan Mas Aziz, kita semua  eksplore kulon progo sedikit, mantap! ternyata kulon progo ini komplit banget, mau ke pantai deketnya banget, mau ke gunung eh juga deket banget! Udaranya pun seger, dan waduk sermo yang beken juga asyik buat jadi destinasi wisata touring, Cuma saat itu ramenya luar biasa Sob.

Oke deh, akhirnya malem MMBlog sampai di Hotel di deket pantai glagah, buat besoknya langsung pulang ke Jakarta yang murni, lewat jalur selatan (agak tengah) yang ramenya bukan maen dan bikin was was 😆 . oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. wilayah geografis yg impian bgt nih mas, ke pantai deket ke gunung deket.. seneng sama pantai2 yg deket pegunungan hehe

  2. Coba sesekali dibikin vlog touring, kan keren kang Vandra. Apalagi kalo sempet ke destinasi wisata yg bagus. Bisa jadi referensi tuh

    • Video mahal cakkk. Frame banyak banget. Kudu edit sana sini. Makan waktu kan? Ngomong juga kudu diatur. Harus ada montage gitu. Lebih mahal lah istilah gampang nya

  3. Kalo lewat pantai logending,bisa dicoba mampir pantai menganti mas,cakep khas pansel.ombak besar dan angin kenceng
    Letaknya antara pantai logending dan pantai suwuk

    • Ikut saja mas. Ijin ke om Vandra dulu, bilang baik-baik, murni mau nikmati touring, gak usah difoto n dimasukin artikel. Kalau ada apa-apa siap abandoned or ditinggal. Dan… yang fundamental adalah biaya sendiri, jangan membebani apalagi mengganggu om Vandra. Ngobrol tentu boleh sih… Intinya “murni ikut turing” 👍🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here