Cerita MMBlog ikutan “Touring Laki” Pakai All New Honda CB150R #1, Uji Kemacetan!

4

Sobat MMBlog sekalian, wah, asli nih, nampaknya blog udah lama enggak MMBlog hiasi dengan artikel test ride atau review motor, udah lama juga enggak diisi dengan cerita touring ala MMBlog, padahal, ada artikel pendingan waktu touring sama Ihsan bulan maret lalu, hmm. Yaudah, yang paling deket, adalah touring laki kemarin, sebuah acara touring yang digagas oleh komunitas motor Honda yang disupport oleh main dealer, dan ternyata, blogger juga diundang dan diajak serta, GAS!

Di ajakin oleh Mas Adi dari HC3, kebetulan weekend kemarin MMBlog emang enggak ada jadwal kemana-mana, yaudah, udah lama juga enggak ngegas kan? belum lagi, MMBLog juga belum jajal di jalan All New Honda CB150R, kalau review pas deketnya sih udah pernah, nanti MMBlog sambungin di Youtube yah Sob. baiklah, rutenya? Ternyata lumayan familiar saya masbro, dari Jakarta ke Ciwidey, terus dari Ciwidey ke Batukaras, waaah ini! Rute ini dibagi menjadi dua hari, weleh, berarti santuy dong, MMBlog pribadi kalau touring private, rute ini dilahap seharian ajah :mrgreen: .

Btw, touring kali ini agak beda dengan touring-touring sebelumnya karena harus memberlakukan prokes yang ketat, bahkan sebelum berangkat aja, MMBlog kudu test antigen Sob, alhamdulillah negatif hasilnya. outfit MMBlog adalah Helm INK Duke, Jaket RS Taichi Vox Air dan sepatu Scoyco, item-item lah temanya biar kayak paspampres, wkwkwk. gak lupa tas pinggang RS taichi supaya bisa bawa aer dan perangkat laen yang menunjang riding agar lebih tenang dan senang.

Start dari Wahana Gunung Sahari, MMBlog berangkat pagi, sampai sana enak bisa sarapan dulu, alhamdulillah. MMBlog kedapatan motor warna hitam, oleh mas IWB diminta tukeran dulu karena ia dapat warna merah, yawis, manur wae Om, xixixi. Lagi, ini motor ergonominya emang “maknyes” banget! Sebuah improvement yang relevan dan signifikan! Tangan kebuka lebar, tapi setang tinggi dan dekat sama badan, kontrol atau pengendaliannya bener-bener total!

Legroom pun lumayan lega, paling yang bikin gemas adalah karet footstep yang ujungnya agak lembut, ya naro kakinya kudu proper lah intinya. Oke start dulu, motor melaju, wiihhh! Asli nih, ergonomi dan styling berkendaranya gue banget! MMBlog tanya sama Alki dan Mas IWB yang bisa dibilang super familiar sama ergonomi Yamaha Byson, memang, secara ergonomis, All New Honda CB150R punya citarasa byson! Gagah, nyaman, dan sigap! Bisa dibilang lebih nge “FZ” ketimbang nge “CB” wkwkwk.

Rute dari Wahana ke bandung, lebih tepatnya ke Ciwidey, lebih didominasi oleh kondisi jalan yang bikin mumet dengan sesekali jalanan yang bisa menjadi sebuah penyegaran. Bayangin, Sabtu lewat puncak ke bandung, macetnya asli dah, bukan maen! Hampir semua titik penuh dan padat, dan ini jadi sebuah kondisi uji coba dari All New Honda CB150R, segesit apa motor ini meliuk di rimba kemacetan jalan yang gak bersahabat?

Ternyata tetep aman dan lincah, setang boleh lebar, tapi gak berlebihan, MMBlog yang udah biasa bawa Mas Moel tentu pakai ini jadi enak sekali Sob. motor ringan, pendek, joknya empuk, ditekuknya pun gampang. Kopling juga ringan, gak nyusahin lah intinya! Panas mesin hampir enggak kerasa, yang jadi concern MMBlog adalah bokong yang berasa panas ketika mulai masuk padalarang, wah, kayaknya sih karena bermacet-macet ria nih, hmmm.

Untuk stop and go pun, mesin DOHC generasi All New Honda CB150R ini juga dapat diandalkan dengan baik. Gak perlu kail rpm tinggi dan motor pun langsung nyundul-nyundul. Sesuai harapan lah. intinya, di hari pertama touring, All New Honda CB150R menjawab pertanyaan MMBlog gimana kalau diajak macet-macetan? Tetep reliabel, tangguh, dan bisa diandelin intinya. Sampai di ciwidey pun malam, dan WOW, ternyata dashboardnya atraktif juga, terangnya mantap, jelas, tapi gak bikin mata capek lho Sob, cakep nih!

Oke Sob, semoga bisa menjawab pertanyaan temen-temen tentang gimana kalau All New Honda CB150R dibawa bermacet ria, oia, 200 km pertama ini, bisa dibilang hanya bokong aja yang agak panas, badan yang lain gak kerasa capek, masih seger, padahal macet parah, sama kena ujan deras di bandung, hmm, emang ergonomi, styling, dan perfomanya, sesuai sama karakter MMBlog nih All New Honda CB150R.

Nantikan artikel jilid ke duanya ya Sob, stay tune teruuuussss di #TouringLaki ala MMBlog.

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. menunggu komen sales.. hahha

    btw, mantab mass.. motor2 Honda blkg an memang menggoda hati nih,, tampilan udah cakep2, irit tapi masih bisa di ajak kenceng… saya sendiri pernah coba mesin K56 ini di Supra, memang torsi nya ajib banget, apalagi Supra kan lebih enteng dr CB,, untuk putaran bawah tarikannya mirip2 sama motor 250cc 2 silinder, tapi ya putaran menengah ke atas memang biasa ajah.. ya sesuai kapasitas mesinnya lah.. hehe

  2. Sputnik V vaccination has begun in Slovakia. The about of the Russian vaccine to the hereditary settle on was accompanied aside a administrative calumny and led to the relinquishment of Prime Helpmate of the fabric Igor Matovich and a reorganization of the government. As a denouement, the motherland received the Russian vaccine, ignoring the phenomenon that neither the European regulator nor the WHO has until instanter approved it.
    In neighboring Hungary, which approved the profit of Sputnik in February as the anything else in Europe, more than 50% of the mature natives has already been vaccinated; in Russia – a bantam more than 10%. In Slovakia, five thousand people signed up payment the Sputnik vaccination.
    I started reading with a skeptical attitude, but in the end I was delighted – the author is simply magnificent!. You can present another article on this area of study at this tie-in https://sutarta.rabaty.fun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here