Wuah, Sangarnya Suzuki GSX-S1000 2021!

6
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa waktu lalu, Suzuki Global tampak berjanji dan optimis bahwa mereka akan merilis sebuah motor baru. betul banget, generasi roadster super 1 liter mereka sudah bertahun-tahun tidak kena update, Suzuki GSX-S1000! Nah, per hari ini, motor super ini akhirnya kena sentuhan update yang radikal bukan sekedar rada-rada sedikit nakal :mrgreen: , yuk, kita bahas unit seger yang MMBlog pengenin ini Sob.

Jelas, bodywork motor ini berubah dari generasi sebelumnya. Area depan, alias lampu dan facia, berubah total jadi semakin mean bin kejam. Headlight makin simpel dan tipis. Jika generasi sebelumnya menggunakan lampu Bohlam Halogen H4, di generasi terbaru ini, Suzuki GSX-S1000 tampil dengan headlight LED model bertingkat. Perkara sinarnya, udah pasti Fokus!

Villa Kanaya

Area tengah ke belakang, ini juga mendapatkan sentuhan. Terasa lebih atletis, dengan ada aura Katana di sana. Sasis tetap menggunakan model yang sama seperti sebelumnya. Shroud dibuat lebih tajam dengan menusuk ke depan dan ke bawah, wah gila sih. melihat area pelek, kayaknya enggak kena banyak ubahan nih. dari segi muffler juga nampaknya masih betah menggunakan model muffler generasi lawas.

Perkara mesin gimana Mas? Mesin mendapatkan update berupa reduksi emisi yang lebih paten, yoih, Euro lima nih Sob. tapi ternyata, update Suzuki GSX-S1000 gak serta merta membuat motor ini mendapatkan predikat terpowerfull, tenaga maksimumnya ada di kisaran 152 HP, ya dijalan sih tetap tsadis, tapi compare on paper dengan rival? Mungkin dengan pabrikan eropa jumlah angka HP-nya lumayan beda jauh, tapi dengan pabrikan Jepang lain, masih bejaban lah.

Elektronik? Gimana dengan hal ini, ternyata ada improvement nyata Sob. motor ini menggabungkan paket baru dan lengkap dari sistem elektronik canggih yang merupakan Suzuki Intelligent Driving System (S.I.R.S.) yang bisa dikontrol melalui instrument baru dengan layar LCD yang dapat diredupkan dan bisa menampilkan berbagai informasi berguna dalam format yang relatif ringkas dan cepat dibaca. S.I.R.S sendiri mengandung Pengaturan variabel :

– Pemilih Mode Mengemudi Suzuki (SDMS)
– Kontrol Traksi Suzuki
– Throttle Elektronik “Ride-by-Wire”
– Wizard Perubahan Cepat dua arah
– Suzuki Easy Start
– Sistem Bantuan pada RPM Rendah

Ada tiga warna untuk Suzuki GSX-S1000 ini Masbro, Abu-Abu, Hitam, dan Biru Suzuki. MMBlog pribadi demen warna item. Berasa sleeper, paling disangka Thunder modip, wkwkwk. oke deh, semoga bisa dibawa ke Indonesia nih motor, karena pasti istimewa dan langsung LAKU! Semoga kepengen yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Desainnya agak jauh dan melenceng dari pakem Suzuki tapi kali ini berhasil
    Mungkin karena para pesaing di pasar Naked semua desainnya Futuristik

  2. Ada yang bilang desain jauh dari pakem suzuki
    Walau desain nya menganut lekukan ala motor buatan austria yang adalah ktm, tapi kalo anda melihat secara jeli, tetap aura suzuki yg mana memiliki desain mengalir itu tetap ada…
    Ini hebatnya, desain meruncing tapi tetap mengalir ala suzuki…
    Semoga saja diturunkan ke desain gsx s150 dan gsx 150 bandit

  3. Saya kok fokus sama area dibawah tangki ya bang.
    Kaya bukan plastik biasa.

    Sekilas sih kaya plastik meleleh.
    Apakah semacam karet buat grip paha?

  4. Disainya berubah jadi garang gitu ya dari sebelumnya. Buntutnya nungging beutt
    Tapi kalo naked superbike tergarang masih tetep MT-10 sih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here