Honda GB350 Ini Terlalu Sempurna, Dijual Di Indonesia Sih Laris Bukan Main!

11
Limited

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor klasik emang asik. Salah satu yang terbaru adalah Honda CB350RS di India, dan untuk versi Jepangnya, dikasih nama Honda GB350. Motor yang diproduksi di India ini sukses mendapatkan atensi publik. Anehnya, berasa kayaknya kompakan dan saut-sautan sama rivalnya, Yamaha SR400 di hentikan produksinya, terus Honda Jepang jual Honda GB350 yang kubikasi dan modelnya mirip-mirip.

Perkara keren, ah, udahlah, ini motor emang keren banget. Terlalu sempurna malah klasiknya. Klasiknya murni dari desain, teknologi dan fitur yang dijejali bener-bener moderen mutlak. Lampu, semua yang berkaitan dengan penerangan, sudah menggunakan LED. Di Jepang, nampaknya Honda ingin membangkitkan nostalgia nama “GB” ketimbang nama “CB” yang udah populer sampai sekarang.

Villa Kanaya

GB sendiri emang nama untuk varian motor sport klasik Honda yang konsisten dengan platform mesin satu silindernya. Ada GB250, ada GB400, dan GB500. Semuanya satu silinder dan diproduksi di tahun 80 hingga 90-an. Di Jepang dan Eropa, cocoklah nama ini dipake, tapi emang buat di India, kayaknya nama CB-RS emang paling cocok, gak semuanya faham sama nama GB.

Hmm, itu pembahasan singkatnya, perkara spek? Satu silinder, overstroke 350 CC, feelnya pasti mirip-mirip sama Royal Enfield dengan rasa yang lebih “Honda” alias lebih halus, ringan, dan minim getaran. Motor asik ini di India dijual dengan harga yang cukup murah, di Jepang ya relatif lah, gak murah-murah amat juga. Tentu yang dicari kalau riding pakai motor ini bukan power, tapi fun to ride-nya.

Lalu, gimana kalau dijual di Indonesia, hmm, percaya deh, bakalan laris luar biasa! Tapi kalau harganya maksimal di 70 jutaan rupiah aja, bisa? Kayaknya enggak :mrgreen: . wong di artikel sebelum ini, yang CRF250 Rally aja harganya 87 juta, itu motor 250 CC dan enggak kena PPNBM, lah ini udah 350 CC, biar kata impor India, tetep aja statusnya CBU.

Oke Sob, gimana? Ganteng gak nih motor? MMBlog sih YES banget ama ni Honda GB! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. komen dikit aja kl boleh dikiiiiit aja bole ya om. tangkinya kurang gendut dikit , rear shock bagusan item, spakbor belakang kecilin dikit wlpn kurang fungsional wkwk. tail lamp jg kurang minimalis. mungkin bagus pake pny xsr 155. velgk kyny sekalian jari2 jd makin retro. sm ban belakang kyny kurang tebel, ban depan Ringnya aga kegedean seprtinya ukuran velgnya asimetris ya? sip dikit kan om hehe

    • Komen mu gak diterima, sok tahu. Ini motor ud sangat sempurna ga ada kurangnya, alias guanteeng maksimal. Pekok

  2. harus nya kalo mau masuk sini engine nya di downgrade aja mas jadi 250, walau mgkn sensasi power nya akan kurang nampol, tapi kan yg di incar memang bukan performa..
    walau peak power ga wah, tapi torsi murni dari cc nya ga akan bohong, akan tetep enak utk harian atau bahkan sekedar nongkrong2 dan sunmori ke puncak.. hehe.. soal nya ane baru pake blok bore up 200cc di NMP tua ane dan rasa nya wah bgt torsi nya, segini belum ganti parts2 lain, masih karbu standar..
    back to CB350, kalo memang mau masuk sini pula ky nya ga perlu fitur2 yg ada saat ini ky HSTC nya itu untuk nekan harga, cukup mesin classic pure dan finishing yg OK, saya yakin ga perlu CBU, AHM juga pasti sangat bisa bikin sendiri kog.. jual di rentang harga 30an-40jt, laris sih kek nya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here