Asah Skill Riding Offroad Sambil Seru-seruan Bareng WR 155 R

7

Sobat MMBlog sekalian, Berkendara di jalur off road merupakan aktivitas yang menyenangkan dan memberikan pengalaman berbeda, apalagi dengan menggunakan WR 155 R motor sport adventure terbaik di kelasnya. Memberikan experience riding WR 155 R pun menjadi salah satu program Yamaha Riding Academy (YRA) yang kali ini disuguhkan buat awak media. Kegiatan ini digelar bertajuk Media Offroad School Experience pada Rabu, 10 Maret 2021 di wilayah Bogor.

Aktivitas yang digelar dengan memberlakukan aturan protokol kesehatan ini diikuti oleh para jurnalis yang mendapatkan teori dan praktek teknik mengendarai WR 155 R. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman agar makin enjoy riding dengan motor sport adventure ini baik di jalur on road maupun off road.

Bersama dengan instruktur profesional YRA, kegiatan Media Offroad School Experience ini dibuka di sirkuit Cargloss yang sekaligus menjadi tempat pemusatan latihan basic riding skill, yang menjadi bekal menikmati keseruan riding WR 155 R. Dirancang dalam suasana fun riding experience, pelatihan yang diarahkan oleh tim YRA ini dijalani peserta jurnalis dengan antusias dan bersemangat.

Basic riding skill yang diberikan meliputi cara tepat untuk pengereman, berbelok, melewati jalan menanjak maupun menurun. Dengan menguasai beragam teknik dasar berkendara WR 155 R itu akan mendukung penggunanya kian menikmati saat menggebernya baik untuk harian maupun hobi berpetualang dan terabas. Mengeksplorasi pemakaian WR 155 R di kondisi jalan yang bervariasi dan hasrat menaklukan alam yang menantang pun bakal lebih menyenangkan.

Dari Cargloss circuit, partisipan diajak menjajal WR 155 R di jalur on road area Sentul lalu bergerak menuju kawasan off road Hambalang hills. Riding experience bertambah karena melintasi trek yang cocok sebagai pembuktian ketangguhan WR 155 R. Mereka pun dapat mempraktekkan teknik berkendara yang tepat dan menuntaskan pelatihan bermanfaat dari Yamaha yang mengasah skill di jalur berkarakter off road ini.

Media partisipan menikmati keseruan jalannya kegiatan ini. ”Aktivitas media offroad experience ini sangat bermanfaat karena diberikan teori basic riding skill sebelum masuk ke trek. Media diajak Yamaha untuk coaching clinic memahami teknik mengendarai motor WR 155 R di trek Cargloss dan Hambalang. Karena dipandu oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA), jadi kami merasa lebih terbantu dan mengendalikan WR 155 R semakin mudah di trek Cargloss maupun pada saat terabas ke Hambalang. Terimakasih Yamaha sudah mengadakan acara sharing ilmu untuk melintas di jalur terabasan. Saya merasa lebih percaya diri dan bisa mengendarai motor sport adventure ini dengan lebih baik khususnya di jalur curam maupun mendaki tinggi,” ungkap Indra GT, salah seorang peserta.

Sementara itu, buat partisipan lainnya aktivitas ini pun berkesan baginya karena bisa riding dengan WR 155 R “The Real Adventure Partner”. ”Kami para wartawan diajak memahami teknik dasar seputar motor offroad, mulai dari berlatih pengereman dan gas, berkelok-kelok, hingga menaklukan jalanan menanjak atau berundak. Setelah memiliki cukup bekal, barulah kami diajak menikmati pengalaman sesungguhnya. Berkeliling dari sirkuit Cargloss, Hambalang, lalu kembali lagi ke sirkuit Cargloss dengan pengalaman yang menyenangkan. Selain bermodalkan bekal teknis, juga disediakan motor Yamaha WR155 yang secara karakteristik cocok dengan lintasan offroad. Bodinya yang ramping memudahkan kita mengontrol keseimbangan, dan ground clearance-nya yang tinggi membuat kita mudah menaklukan lintasan berundak dan berbatu,” papar Septian Farhan.

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Gak asik om poto dengan foreground ilalang blur itu. Focus of interest nya gak jelas. Mau apa yang disajikan, ga jelas semua. Klo pake wide angle lens sih mungkin bisa describing terrain n landscape gitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here