Test Ride dan Review Honda PCX160, Nyata Bedanya!

11

POWER

Tenaga terasa lebih ngisi, tapi linear, hentakan di awal sepertinya masih ada ruang besar untuk dibuat lebih jengat lagi Sob. Langkah pendek yang dikombinasikan denga kompresi gila 12:1 dan 4 klep ini bener-bener serius! dari diam ke 80 km/jam dapat ditempuh dengan santai dan tenang tapi cepat. MMBlog rasa, habitat PCX 160 ini adalah cruising di kecepatan 60-80 Km/jam, di sini nikmatnya kebangetan. Taksiran MMBlog sih bisa banget lari 120 Kpj dengan mesin baru ini, kenceng-kencengan bih hayu banget, walaupun MMBlog yakin, Honda bikin Honda PCX160 dengan naik CC dengan target optimalisasi pembakaran dan tenaga agar lebih efisien.

Lalu, gimana dengan handlingnya. AHM mengklaim kalau suspensi belakang Honda PCX160 berbeda dengan suspensi Honda PCX150 yang sempat ramai dibahas di dunia maya 3 tahun lalu. Nah, gak hanya itu, ban belakangpun ukurannya di kompres menjadi ring 13 walaupun profil bannya lebih tebal. Lalu gimana feelnya?

Wah, ini juga improvement atau perkembangan positif! Honda PCX160 ini sangat mudah, ringan, dan jinak banget kalau ditekuk kanan kiri. Jelas, skutik bukan buat cornering atau buat belok gila-gilaan, tapi untuk bermanuver di rimba jalan raya kota besar, membawa PCX ini enggak akan ada yang namanya drama kesulitan. Ringan banget, stangnya ringan, beloknya nurut, dan stabil. MMBlog rasa, buat yang baru punya SIM,atau kaum hawa yang pengen bawa motor pun enggak akan nemuin kesulitan kok.

Ngomongin suspensi, suspensinya FINE. MMBlog berasa ayunannya pas banget! Sayang, trek safety riding AHM di deltamas itu terlalu mulus 😆 , coba ada geronjalnya kayak jalan TOL Japek musim ujan begini, lebih bisa diuji suspensinya. Gak perlu geronjal lah, enggak rata aja, biar tau respon suspensinya gimana, bikin perut mules apa enggak, tebakan ane sih kayaknya enggak Sob, sektor suspensi ini nampaknya jadi fokus Honda banget.

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

    • Salah satu bloger yang jujur dan apa adanya dalam mengulas produk, tidak melebih-lebihkan seperti sebelah sono… Mantab mas vandra lanjutkan kredibilitas sbg bloger yang independen dan pro pada konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here