Kunci Kenyamanan All New NMAX 155 Connected/ABS untuk Berbagai Kondisi Berkendara

11
Limited

Sobat MMBlog sekalian, All New NMAX 155 Connected/ABS memang terkenal sebagai skutik premium yang nyaman untuk dikendarai. Kenyamanan inilah yang menjadi salah satu faktor keunggulan dari motor sehingga membuatnya sukses meraih dua penghargaan bergensi yang meliputi Bike of The Year (BOTY) versi Tabloid Otomotif serta Motorcycle of The Year (MOTY) versi GridOto.com di tahun 2020. 

Menariknya, kenyamanan berkendara yang dihadirkan oleh generasi terbaru NMAX ini tidak sebatas pada kondisi single riding (berkendara sendiri) saja, namun juga termasuk untuk berboncengan atau yang lebih dikenal dengan istilah tandem riding. Hal ini dapat terjadi berkat adanya sentuhan pembaharuan secara menyeluruh yang diberikan kepada motor, khususnya dari sisi desain maupun fitur pendukung mobilitas harian lainnya.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu konsumen, Bayu Krisna (21). Pria yang masih duduk dibangku kuliah ini mengaku bahwa salah satu faktor alasan dirinya membeli All New NMAX 155 Connected/ABS karena motor ini memang sangat nyaman untuk dikendarai khususnya dalam hal riding position serta setelan suspensi belkanag.

“Dari dulu udah naksir banget sama All New NMAX, makanya sekalian aku pilih yang tipe tertinggi (Connected/ABS). Untuk kualitas kenyamanan menurut aku motor ini paling juara. Posisi riding enak banget, kaki bisa selonjoran karena area pijakan yang luas. Terus jok juga lebar dan empuk, jadi yang dibonceng juga pasti ngerasa nyaman. Dan yang paling keren suspensi belakang bisa disetel, bisa di buat keras dan empuk sesuai kebutuhan. Biasanya kalau boncengan posisi suspensi dibuat di nomor dua, terutama kalo boncengin orang yang badannya besar dan berat, biar gak mentok,” ungkap pria yang hobi bermain musik ini.

Penasaran dengan desain dan fitur-fitur pendukung yang menjadi rahasia dibalik kenyamana All New NMAX 155 Connected/ABS seperti yang dituturkan oleh bayu Krisna, berikut adalah ulasannya lengkapnya. 

Relax Riding Position

All New NMAX 155 Connected/ABS memiliki ruang pijakan kaki yang luas sehingga memungkinkan pengendaranya memiliki dua posisi riding yang berbeda. Posisi setang atau handle bar juga disesuaikan sebaik mungkin dengan pengendara guna menghadirkan posisi riding yang rileks sehingga nyaman untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. 

Rear Sub-Tank Suspension with Adjustable Pre Load 

Tidak hanya posisi riding yang nyaman dan rileks, All New NMAX 155 Connected/ABS juga dilengkapi dengan rear sub-tank yang mampu mengoptimalkan redaman pada saat melewati jalan bergelombang ataupun rusak. Selain itu, suspensi belakang motor juga dilengkapi dengan dua tingkat penyetelan pre-load yang bisa dipilih sesuai dengan refrensi beban yang akan dibawa.

Biasanya saat sedang berkendara sendirian, posisi stelan pre-load berada di angka satu. Pada posisi ini karakter suspensi lebih lembut dan memang nyaman untuk single riding. Sementara ketika berboncengan, stelan pre-load bisa dirubah ke angka dua dimana posisi per menjadi lebih tertekan dan keras untuk mencegah terjaidnya mentok atau bottoming saat sedang tandem riding melewati jalan bergelombang atau rusak.

Cara menyetel pre-load pada suspensi belakang All new NMAX 155 Connected/ABS juga mudah, hanya dengan bermodalkan obeng plus yang disediakan pada tool kit di bagasi motor. Cukup colok lubang di bagian plastik di atas sokbreker lalu putar searah jarum jam.

Wide & Long Maxi Seat

All New NMAX 155 Connected/ABS juga dilengkapi dengan jok yang panjang dan lebar sehingga pengguna dapat lebih leluasa mengatur posisi duduk saat sedang berkendara. Kontur ganda pada jok juga memungkinkan penumpang yang duduk diposisi belakang merasanya nyaman saat sedang tandem riding.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Cuma cocok buat di komplex perumahan. Tuh… gak kelihatan jalan aspalnya kan? Cuma konblok dan tlasar semenan.
    Muter-muter terrain perumnas doangan, hahahaha… Kok mo diadu drag lawan piciex kita-kita dimari
    Diguyu omm kobay banget donk

    • Iwebe itu blogger yg ulasannya paling gandozzz dan menjadi kiblat para fans roda 2 yg paling sahih. Cerdas dan tajam wajar kalau skrg jd blogger roda2 paling sultan….iyo toh cak?

  2. Ini motor yg sebentar lagi tinggal sejarah akibat d tabokin pcx 160 kan? Ayo d save gambarnya sbb sebentar lagi akan langka di jalanan indonesia…hobbaaaah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here