Test Ride dan Review Honda All New CBR150R, Bener-Bener Total Control!

5

GASPOL!

Coba buka gas mendadak dan agak kasar, asli, rpm emang cepet banget naiknya! Respon mesin sih kalau MMBlog rasa-rasain enggak terlalu beda sama generasi sebelumnya, di 10-11ribuan udah kena limiter. Ngomongin napas emang relatif pendek, shiftingnya cepet-cepet, akselerasi juga cepet, tapi untuk CC pekgo gini, torsinya lumayan berasa Sob. top speed, MMBlog cuman berani 90 kpj doang di trek 200 meter lebih, yang lain bisa sampai 100-an lebih, ah ane mah santai aje :mrgreen: .

Ngomongin getaran, minim euy, halus banget memang. Coba fitur slipper clutchnya, coba downshift ketika rpm masih berkitir tinggi, dan whuusss, ternyata memang betul, ban belakang enggak ada gejala terkunci atau selip, memang rpm langsung melonjak tinggi, tapi bener-bener safety nih. nah, sekarang masuk ke bagian pengalaman berkendara yang paling spesial nih Sob, kira-kira apa coba? Handling!

Honda All New CBR150R ini menggunakan suspensi depan Showa SFF-BF. Suspensi yang juga dipakai di Kawasaki Ninja ZX25R, mungkin ada beda dikit. Tapi suspensi ini emang lumayan spesial menurut MMBlog. Jeroan fork, kanan kiri beda, kapasitas oli juga beda. Yang dirasain di jalanan mulus trek safety ridingnya gimana? Wah, bukan main Sob, isi sokbreker emang juara!

MMBlog dulu pernah baca di manga My Favorite Bike, katanya, motor itu, riding itu, yang paling adalah, suspensi, suspensi, dan suspensi! Motor lo bukan motor kenceng, tapi suspensinya juara, feel ridingnya juga bakalan beda! Yups, Honda All New CBR150R performanya oke, ditambah dengan suspensi juara begini, riding jadi makin seru, makin menantang, dan makin safety!

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here