Pengen Ganti Kopling SET CB150R, CBR150, Sonic, dan GTR Pakai ASC Honda CBR150 Baru, BISA!

3
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kehadiran All New Honda CBR150R terbaru tentu saja memberikan angin segar buat para pengguna motor Honda bermesin 150 CC, DOHC, Near Square apapun jenis motornya. seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng, kalau mesin ini adalah mesin “generik” yang dipakai di macam-macam motor. Sebutlah, CBR150, CB150R, Sonic, dan Supra GTR. Nah, ada part yang bisa dicangkok lho Sob.

Satu set dari kopling All New Honda CBR150R, ternyata bisa temen-temen pakai di motor-motor yang MMBlog sebutkan di atas. Pemasangannya plug and play kok. gak ada ubahan apa-apa, jumlah secondary gear-nya soalnya juga sama, diameternya juga sama aja. Yang ngebedain adalah bentuknya. Kopling set All New Honda CBR150R per-nya hanya ada tiga, nah beginilah kalau kopling yang udah menganut assist and slipper clutch!

Villa Kanaya

Pertanyaannya muncul lagi, apakah worth it mas ganti kopling set? Tentu aja kalau motor temen-temen masih under30 ribu kilometer (odometernya atau jarak tempuhnya), dan belum pernah ganti kampas kopling, ya jangan, sayang, masih bagus lah, apalagi kalau rutin perawatan. Tapi kalau udah lebih banyak dan kopling juga udah mulai selip, sekalian aja diganti sama rumah koplingnya. Lihat di blog mas ari, total biayanya kurang lebih 1,8 jutaan, hmm lumayan juga ya.

Ya buat safety anti ngunci dan ngempukin tuas kopling sih masih lumayan tinggi harganya 😆 , apalagi kalau udah mepet kudu bayar pajak tahunan, wkwkwk 😆 . gimana? Yang jelas, pnp kok buat motor-motor DOHC near Square yang udah MMBlog jelasin di atas. Semoga berguna ya Sob.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

    • kenapa gituh? daku pake NMP ni.. sedang bertanya2 dalam hati, apa bisa di apply jg,, cm mgkn ga bs sih, crank nya ky nya beda konfigurasi nya.. tp pake set kopling std pun enak2 aja clutchless shifting (sah elahh), dan asal jemari udh lihai sih engine break ga kan terlalu berasa.. yg pasti dr sana nya udh empuk bgt kopling nya, lembut malah (apalagi di banding Byson), shifting pake 1 jari jg enak2 aja, ga ada slip sm skali..
      ucma yg aneh itu sering klo di kebut dr gigi 1, kadang ga msk gigi 2 tp ke netral,, sumfah itu awkward moment bgt… hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here