Lagi Motor Favorit MMBlog Gugur, Yamaha SR400, SEDIH!

10
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, Yamaha Jepang secara resmi memberikan kejutan yang lumayan bikin sedih untuk para penggemar motor klasik. Karena regulasi yang kian hari kian ketat, dan mungkin juga pergeseran trend (hmm, agak ragu juga sih, soalnya retro lagi bagus juga), akhirnya Yamaha SR400 sebentar lagi akan didiscontinued alias dihentikan produksinya, asli sedih Sob, apalagi, Yamaha SR400 adalah motor yang masuk ke whislist MMBlog dan belum kesampaian untuk punya nih.

Villa Kanaya

Yamaha SR400 adalah motor retro favorit MMBlog yang udah pernah MMBlog test ride. Silahkan temen-temen klik di SINI. Dalam kondisi yang kurang terlalu sempurna aja, MMBlog udah menaruh hati sama motor ini. Si Thumper, julukan bagi motor overbore big single yang menyenangkan ini bener-bener punya karakter yang super kuat, bayangin dari pertama kali eksis di tahun 1978 sampai 2020, desainnya sama sekali enggak berubah, babar blas! 42 tahun lho, bukan waktu yang sebentar!

42 tahun pengabdian, membuat Yamaha SR400 pasti menjadi legenda Yamaha, bukan main, mana ada lagi motor yang lifetimenya selama ini, ini sih masterpiece memang Sob, lintas masa, lintas generasi, atau mungkin bisa lintas dimensi :mrgreen: . Yamaha SR400 adalah motor yang iconik, asli, MMBlog pengen banget punya motor ini, bahkan di marketplace aja harga seken dan tahun tua dari Yamaha SR400 tetap tinggi, byuuh, terlalu serius memang Yamaha bikin motor ini Sob.

Di edisi perpisahan, Yamaha membuat special edition yang membuat motor ini kian manis, kian klasik, dan siap untuk menjadi motor koleksi. Yamaha SR400 saat ini telah dibekali oleh sistem pengambutan bahan bakar injeksi yang sebenernya sih udah ramah lingkungan banget, belum lagi katalisnya juga udah berlapis-lapis, tapi ada daya, pemangku kepentingan yang membuat regulasi seakan-akan terus membuat regulasi yang ketat, yakin sih, lama-lama juga motor bakar juga gak akan boleh diproduksi.

Dibekali oleh teknologi yang kian canggih, Yamaha SR400 tetap setia dengan pancalan supernya, yups, engkol masbroooo! Gak ada istilahnya nyalain Yamaha SR400 pakai electric stater, gila ya, ketika rasa tradisional itu malah begitu bernilai harganya, ngengkol Sob, biker generasi Z mana tau ngengkol, wong keran bensin aja bingung buat apaan, wkwkwkwk.

Oke deh, selamat tinggal Yamaha SR400! Tetap, MMBlog bakalan masukin ini motor jadi whislist, kalau ada rejeki, tetep pengen punya si Thumper yang istimewa ini. Simak foto-fotonya yah Sob. sekian, terima kasih, dan semoga kepengen!

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. Favorit tapi gak laku. Jadi gak bisa update. Males pabrik nya mas. Klo orang indo suka motor minded tulen bakalan diupdate tuh mesin standar euro juga. Flitur ditambah.
    Yaaagh cuma dipaporitin doang sih
    Pabrikan nya horra ngahatjeung budhee pakdhee

  2. Mau tny om, klo semisal mau bikin sr400 dr basis scorpio. Bisa gak ya, ada rencana, mau nyari frame dr sr400, trus pasang mesin scorpio donor gitu. Serasi gak ya ?
    Mengingat, dimensi mesin scorpio sendiri, cukup besar juga, atau malah, bikin kopong area mesin ?

  3. 400 cc diengkol serem oi kalau membal, glpro 160cc aja kalau nendang balik sakit itu kaki apalagi kalau motor 400cc ngadat dijamin cepet jebol sol sepatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here