Email Pembaca : Mas, Harley Bisa Dipake Harian Apa Kagak?

8
Limited
HD, motor langganan jatoh bego

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Om T. Wah, surel pembaca pertama di tahun 2021 nih. Om T, nanya ke MMBlog, selama ini, Om T adalah pengguna Honda Phantom, motor cruiser Honda nan langka, motor ini ia beli dari baru, dan sekarang, merasa bosan dengan tenaganya, pengen Harley Davidson. Dana ada, alhamdulillah rejeki dah kekumpul, nanya ke MMBlog, Mas HD bisa kagak dipakai harian? Kalo Phantom soalnya bisa dan enak nih? hmm.

Jujur aje Om, pengalaman ane pakai HD itu enggak banyak. HD yang pernah MMBlog jajal cuman ada 3. Yang paling lama dipakai itu Nightrod, terus pernah jajal Roadglide, dan terakhir Fat Boy. Buat si Nightrod dan RG, aje gile, ini motor minta ampun Om buat dipake harian. Mungkin kalau RG masih bisa kali ya? tapi gila juga sih, berat euy, wkwkwk. kalau Nightrod, asli Om, ane pake dua hari itu motor, hari ketiganya demam :mrgreen: .

Villa Kanaya

Tapi lain cerita ama Fatboy, ini motor ringan banget, dibawanya asik, nyaman, dan

Foto : dapurpacu

handlingnya nurut. Perkara panas, kayaknya enggak ada HD yang mesinnya adem, wkwkwkwk. CC ribuan gitu, mesinnya juga diapit apa betis dan paha, ya mateng aja Om. Tapi enggak tau deh kalau model XR1200 atau Sporster yang lebih enteng. Soalnya kan HD itu jenisnya banyak banget, yang paling better MMBlog jajal sih sang Fatboy.

Nah, kalau buat harian, kayaknya butuh effort dah Om kalau pake HD. Ini motor enaknya buat touring lengang, atau buat weekend aja. Beda tetep Om sama Phantom atau Eliminator yang mesinnya relatif kecil dan sejuk, serta enggak berat-berat amat. HD kan minimal bobot 200 kilograman. Oia, kalau penasaran, om sewa aja coba, kayaknya udah ada tuh penyewaan buat HD. Semoga berguna ya Om :p .

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Kalo traffic dari rumah ke kantor tergolong ngalir/lancar, durasi “stop n go” cuman 10%-20% dari total waktu tempuh, lalu kondisi parkiran dikantor punya cukup ruang utk manuver, ya boleh aja sih dipertimbangkan buat harian.

    • Setuju dgn bro Handoyo.

      Karena HD itu di negara asalnya buat jalan yg lengang dan jarak jauh. Enggak cocok buat jalan padat dan macet di kota2 besar di sini. Krn berat dan sluggish.

      Dulu teman2 waktu di Dallas dan LA, yg rumahnya luar kota dan jalan lengang ada yg pake HD. Yg rumahnya di pinggiran kota yg lalu lintasnya agak padat, pada pake motor sport.

  2. waduh, masa Harley mau disamain Phantom.. hehe, mirip tongkrongannya, but Honda is Honda and Harley is Harley, btw lg naik daun nih ya Honda Phantom, dulu saudara ada yg punya, nyesel gak pernah nyobain

  3. Mungkin Street 500 (liquid cooled) atau Sportster 883 dengan traffic sedang (gak macet parah) bisa dipertimbangkan.
    Sportster XR1200 yg mas Vandra bilang adalah Sportster “performance”, tidak cocok utk harian dan jalanan padat/macet seperti Jakarta.
    HD model lainnya terlalu berat utk harian dgn mesin jauh lbh besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here