All New Honda CBR150R Menurut MMBlog

11
Limited

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kemarin lusa, secara resmi PT AHM telah merilis update signifikan dari motor sport 150 CC mereka, Honda CBR150R. Perjalanan panjang motor ini di belantika permotor sport-an Indonesia memang penuh perjuangan dan lika-liku. Update demi update, baik itu harga maupun motornya sendiri, udah banyak dilakukan oleh PT AHM. Nah, sekarang, MMBlog mau nulis tentang opini MMBlog pribadi tentang motor ini Sob.

Pertama secara desain, All New Honda CBR150R tanpa tebeng aling-aling dan tanpa malu-malu, memang mengadopsi desain dari sang kakak yakni Honda CBR250RR. Udah, plek ketiplek lah desainnya Sob. di mata bike enthusiast aja, atau orang yang punya passion terhadap motor, nyari bedanya kudu sedikit fokus, kalau awam atau emak-emak, sama aja desain keduanya, PLEK! Keren? Udah pasti, walaupun selera balik lagi ke masing-masing individidu, tapi ya inilah motor sport dengan desain kekinian.

Villa Kanaya

Desain ini kalau MMBlog tangkap, tentu saja ngikutin role model atau varian lebih tingginya adalah sebuah strategi yang jitu. Gak perlu riset terlalu lama, dan lain sebagainya, desain yang sudah terbentuk dan diterima pasar adalah desain yang tinggal gas. Dari depan sampai belakang asli mirip sama Honda CBR250RR. Mas, nanti orang jadi segen gak tuh beli Honda CBR250RR? Pasar motor sport 250 CC dua silinder itu, orang-orang emang udah segen kali mau beli :mrgreen: .

Lalu, gimana dengan mesin dan fiturnya? Di luar dugaan, ternyata AHM masih membenamkan mesin generasi sebelumnya di All New Honda CBR150R ini. Spekulasi serta terawangan yang mengatakan kalau mesinnya kembali ke overbore, melenceng dan meleset. Iya juga sih, kayak mundur gitu kesannya balik ke overbore, toh dengan mesin sekarang aja ini motor tetep laku dan laris kok, ribeut amat dengerin permintaan nitijen, giliran dikasih juga kagak beli 😆 .

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. 40jt tipe tertinggi… Wow kaleee…
    Ninja Mono pilihan trbaik diharga sgitu.

    Dgn 40jt? Bisa bikin MX King nyampe 35hp diban belakang.

    Bore up 220cc, TB Gede, Ecu racing, noken ini itu paling abis 15jt.

  2. Bener bgt drpd mending2 di rentang harga segitu lebih oke ninja 250 SL. Kenceng 250 CC mah nampolnya kerasa drpd 150cc yang digeber kayak lari di tempat hehehe

  3. 40jt buat kualitas dan kemewahan Honda ya sangat wajar. Klo merk sebelah murah ya wajar toh, kan kualitasnya mmg murahan. Faham?

  4. Jgn salah. Harga 40jt utk produk dengan kualitas yg mumpuni di atas kompetitor khas honda adalah sangat2 wajar. Yg lain boleh murah tp kualitas jg murahan. Faham?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here