Akhirnya Pasang Shock Ohlins di Yamaha XJR, Tampilan ORI Lagi, BEDA Emang OHLINS!

16

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kalau ditanya, Mas, itu XJR pengen diapain lagi? MMBlog dengan pasti akan menjawab ganti shockbreaker belakang! Ketika XJR400R ini hadir di kandang MMBlog, default motor ini sudah menggunakan suspensi YSS G2 series. Sok tabung yang nampaknya sih oprekable. Berwarna hitam dengan per merah, sebenernya dari looks atau tampilang, jelas enggak matching, Harajuku sih, tubruk sana tubruk sini, cuman ini motor tua, harajuku ini KLIK buat yang muda-muda, xixixi.

Ngomongin performa YSS G2 series ini, kayaknya sok-nya agak keteteran kalau buat ngehandle bobot basah 200 Kg plus MMBlog 80 Kg, total 280 Kg. Per berasa terlalu lunak, ayunannya terlalu amblas, dan reboundnya juga cepet banget. bahkan jika ditambah sama emaknya naya 50 Kg, yang mana bobot total jadi 320 Kg, niscaya sok bakalan mentok alias bottoming, jedok-dak! Pinggang lumayan nyeri, bantalan tulang punggung juga kerja keras nih. sempet ngobrol-ngobrol sama yang biasa main dengan shocktwin, kalau mau ganti better pakai Showa atau Kayaba yang double click, ada kompresi dan rebound, harga? Dikisaran 3 jutaan, baiklah, nabung dulu.

Jujur Sob, sebenernya hati ini pengen banget ngebalikin motor ke tampilan originalnya. Secara Yamaha XJR400 ini suspensi bawaannya adalah Ohlins, atau Yamalins kalau kata orang Jepang sana. Hmm, nyari sekenan atau copotannya ternyata emang gak semudah nyari copotan shock Showa copotan CB400 atau Kayaba copotan moge Suzuki yah. hingga akhirnya ada rejeki dan kesempatan, MMBlog dimention oleh Om Dimas Champs, wah, ada Ohlins harga bagus dan value nih!

Contents

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here