Sekarang? Nikmatin Motor Mendingan Satmori!

8

Sobat MMBlog sekalian, tinggal di Ibukota tentu sekarang ini bisa nikmatin riding ya pas pagi hari di hari libur doang. Memang, semenjak pandemi, lalu lintas jadi enggak segarang dulu. masih ada yang WFH dan juga anak sekolah juga belum pada masuk, tapi tetap aja, kalau di jam sibuk, hari biasa, naek motor di Ibukota bukan sesuatu yang nikmat-nikmat amat. Mending sih kalau mendung dan adem.

Solusi nikmatin motor, adalah riding pagi di akhir pekan, banyak istilahnya, Mori, Morning Ride. Yang beken belakangan adalah Sunmori, Sunday Morning Ride, aktifitas riding di pagi hari di hari minggu. Asik sih, adem, relatif sepi, tapi itu dulu. sekarang? Wah rame! Ramenya bukan pengguna motor yang berkomuter, tapi yang pada Sunmori itu.

Rame asal tertib dan santun sih gak apa-apa. Tapi ini? Kayaknya yang betingkah udah gak bisa dibilang oknum lagi, wong ada banyak. Dengan style helm full face visor gelap atau iridium, sweater hoodie, motor sport, knalpot ngebrong, kadang MMBlog kalau udah denger beginian dan lihat beginian, langsung auto minggir Sob.

ini baru santai

Asli ngeri, ridingnya kayak enggak ngendorin gas, udah gitu, abis stay di lampu merah, langsung buka gas dan ban depan ngangkat, duh nak 😆 . walhasil, jadi agak ngeri kalau mau riding minggu pagi, tapi kalau sabtu? Nah ini, SEPI dan gak populer nih rider-rider muda ini di sabtu pagi. Bapak-bapak penikmat motor kayak MMBlog dan beberapa yang lain memanfaatkan momen ini.

Gimana Sob? ada yang lebih demen riding sabtu atau minggu? Atau molor aje abis shubuhan? 😆

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Riding jauhan aja mas. Minggu pagi buta gas ke sentul. Rame, tp ga se crowded kalo di dalem jakarta sini. Dulu demen muter jarak pendek ke monas sampe menteng. Sekarang kebanyakan sembalap dijalur itu, akhirnya milih riding jauhan tp esensi slow ridingnya tetep dapet.

  2. Kalau saya sudah 2tahun belakangan ini tiap minggu tetep gasstapi pindah kamori, kamis morning ride ??
    Tiap dua bulan sekali touring oneday trip PP 300 – 500kilo tergantung rute, juga ambil hari kamis, enak sepi gak ada gerombolan lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here