Kawasaki Ninja 250 Karburator, Makin Kesini Sering Ketemu Yang ORIGINAL!

8

Sobat MMBlog sekalian, mohon maaf artikel belakangan ini suka telat, punya motor tua ternyata lumayan seru juga, artikel jadi termehek-mehek nih, xixixi. Okelah, bahas motor tua, di artikel ini, MMBlog juga akan bahas motor yang udah enggak bisa dibilang muda lagi. Motor ini adalah motor impian MMBlog dulu Sob, Kawasaki Ninja 250 Karburator! Sebuah masterpiece, sebuah oase, ketika motor di tanah air adanya gitu-gitu aja, sekalinya ada moge, harganya GILA.

Mau bahas apa dari Kawasaki Ninja 250 Karburator? Test ride? Review? Ah, udahlah, itu mah udah gak usah diceritain, MMBlog yakin, udah banyak banget temen-temen pembaca MMBlog yang udah pernah jajal motor ini, kalaupun bukan Kawasaki Ninja 250 Karburator, mungkin yang Fi? Ya intinya, motor 250 CC dua silinder bukan lagi barang Super Istimewa, masih tetap menarik, tapi gelombang kejutnya udah lembut.

Yang pengen MMBlog bahas, belakangan ini, kalau MMBlog keluar, riding, baik itu di jam sibuk, ataupun di jam lengang, MMBlog lumayan sering ketemu sama Kawasaki Ninja 250 Karburator dalam kondisi yang original. Kebanyakan ketemunya yang warna merah, dan warna hitam. Bahkan ya Sob, sampai-sampai knalpotnya pun original lho. Plus, fender alias slebor belakangnya aja masih kepasang, walhasil, asli, tampilannya jadi elegan dan BUAGUS banget!

Kira-kira kenapa ya? apakah waktu 12 tahun sejak kemunculannya udah cukup untuk membuat para rider untuk mengoleksinya dan membuatnya kembali tampil standar lagi? Emang sih, perkara kualitas, Kawasaki Ninja 250 Karburator adalah motor dengan kualitas super, kelas atas lah, bukan maen. Beneran lho, sering MMBlog nemu motor ini dalam kondisi standar ting-ting, ridernya juga enggak neko-neko sih.

Gak melulu tampil fancy ala biker milenials, malah suka ada yang pake open face biasa aja, jaket kain, sepatu teplek biasa, ya kalem aja gitu, bawanya pun santai. Gimana Sob? sependapat gak? Sering gak lihat Kawasaki Ninja 250 Karburator dalam kondisi standar di jalanan? Opinimu ane tunggu masbro. Semoga sehat selalu ya!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Motor apapun kalo dalam ‘bentuk’ standar pabrik dan clean, ndemenin dah.
    Lebih tenang aja pas ada razia, bebas degdegan 😀

    Ada yg masih degdegan pas ada razia, walaupun keadaan surat komplit dan taat hukum?

  2. Di Jogja iya Mas, akhir-akhir ini seringnya ketemu warna merah dan hitam. Bdw ngerawatnya gampang ga Mas? Pgn minang yg karbu atau generasi diatasnya pas yg udah fi.

  3. Motor 2 silinder paling enak di denger ya Ninbu. Klo motor enaknya std, klo mw racing sebaiknya saat2 tertentu aja. Apalg nie motor udh murah, drpd CBR250RR 70jt mending ini dpt 2, yg 1 std buat harian yg 1 korekan buat balap. Cukup lah buat main2 di 160-170kph di GPS.

  4. Bener banget saya di daerah Jateng (Wonosobo – Semarang) sering ketemu motor ini standar ting-ting kebanyakan ridernya berusia mapan mungkin diatas 40 tahun, warna juga kebanyakan merah sama hitam, sesekali nemu ijo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here