Email Pembaca : Pengen Naik Kelas ke 250 CC Dua Silinder, Gimana dan Berapa Perawatannya?

12
Limited

Intro

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Mas CS, Mas CS ini sahabat MMBlog dari lama, silent reader katanya, nah, emailnya lumayan panjang, MMBlog intisarikan, kalau Mas CS pengen naik kelas atau pengen beli baru motor 250 CC dua silinder, lalu gimana dan berapakah perawatannya?

Kandidat motor yang dipengenin sama Mas CS adalah Honda CBR250RR. Oke siap, motor bagus tuh! Kalau mas beli baru, tentu dan biasanya, untuk servis di bengkel resmi akan bebas biaya alias gratis mas. Paling olinya tuh, kalau mau oli yang PAS, siapkan budget 200 ribuan untuk sekali ganti. Filter oli? Kalau dapet gratis dari BeRes sih alhamdulillah, tapi kalau mau murah, beli filter mobil aja, di 20 ribu sampai 50 ribuan, tuh, untuk serpis-serpis gratis di awal udah kudu siapin lah 250 ribuan.

Villa Kanaya

Lalu gimana kalau serpis gratisnya udah abis? Nah, kalau di Bengkel Resmi, biaya serpis Honda CBR250RR adalah 220 ribu rupiah, berarti plus ganti oli dan filter, siapin aja 500-600 ribu. Seberapa sering, kalau MMBlog pribadi, servis ke bengkel itu kalau sudah sentuh 5000 Km Mas, ganti oli sendiri di 2500 Km.

Kalau Mas CS nanya gimana MMBlog ngerawat MT25 yang MMBlog punya gimana? Jujur, itu motor karena jarang banget atau malah hampir kagak pernah dipake, walhasil juga bebas biaya perawatan Mas, wkwkwwk. Panasin sih tetep, tapi idle doang dan seminggu sekali :mrgreen: . pernah ganti oli, itupun sendiri di rumah, pake oli yang dua liter harganya 100 ribuan. Itu doang sih, ini motor enggak diapa-apain soalnya.

Contents

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

    • kampas rem sih relatif murah ya, sekitaran 100-150rban untuk depan
      kampas kopling sih agak jarang ganti, tp 500-600rb jg dapet untuk 1 paket
      gearset, banyak aftermarket kayak wr3/sss yg harganya bervariasi

  1. Uda dari dulu pengen juga sih
    Cuma pribadi saya sendiri yang gak naek-naek drajat…. Sosio ekonomi gini-gini doang…. Hadeuuhhh Biyunnngg…….tobat tobatttt

  2. MT-25 nya gak pernah dipakai
    Hadeuuhhh……… Empunya uda naek kelas berkali-kali, si MT-25 nya tinggal kelas…… Kaga kemana-mana….. Wkkkkkkk kesian sekali budhee pakdhee 😁😁
    Ancurr wes…. Ancurr babak belurrr

  3. wah Thank you so much om Vandra dibikinin artikel.. udah makin gamblang nih budgetnya, hehehe..
    Dompet ‘goyang’ nya kalo modif2 an ya.. saya bukan tipe yg suka modif2an sih, kecuali buat performa, dan gak sampe ekstrim jg. Rencana saya mau pake lumayan sering harian sih om Van.. gak kayak MT-25 nya situ, karena banyak sih motor di garasinya om, heheheh.
    Sukses selalu MMBlog dan para pembacanya!

  4. Thanks bang Vandra, berkat review beberapa blog dan vlog saya memutuskan ambil mt25 baru agar tinggal pakai saja, perawatannya juga mudah dan relatif murah dibanding yg lain. Untuk rider seperti saya, rasanya nyaman dan performanya sudah lebih dari cukup untuk daily routines rider usia kepala 3.

  5. Yg perlu diingat bagi pemula, kalau Odometer tinggi nanti kalau mau dijual lagi harganya turun wadaauuhh dibanding Odometer rendah, karena mindsetnya jadi motor harian. Hal ini yang selama ini gak pernah diinfokan ke umum, kecuali memang mau dijadikan koleksi.
    Biaya perawatan? 2-3x motor 150cc.

  6. Gak bakal itu motor std pabrik. Temen gw be dulu begitu, mau nya std, pas beli, dimulai dr knalpot terus merembet kemana2 gnt ini itu.

    Skrg dah di jual cape bawa motor 250cc. Balik ke motor tua nya Jupiter Z Burhan.

    Wahahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here