Email Pembaca : Kok Bisa Warna Doff Jadi Trend?

9
Villa Kanaya
item doff pake grafiti, sangar

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel lagi dari Om CS. Setelah surel pertamanya MMBlog jadiin artikel, Om CS langsung lho ke dealer untuk beli motor, Honda CBR250RR, Cuma sayang, warna yang ada adalah warna Doff yang notabene, warna ini bukan warna favoritnya, walhasil, ditunda dulu deh. Nah, menarik, warna doff, kok bisa ya warna ini ngetrend?

Sebagai pribadi dan penggemar otomotif khususnya motor, MMBlog nampaknya punya garis persamaan dengan Om CS, warna doff memang bukan warna favorit MMBlog, tapi bukan berarti kontra juga yah. terlihat kan? motor-motor MMBlog kebanyakan pada glossy, bahkan mbah GN250 aja MMBlog cat ulang dengan cat glossy, apalagi kalau sampai wetlook bisa dipakai ngaca, wih! Segar!

Villa Kanaya

Cat doff ini, setelah MMBlog melakukan sedikit investigasi, ternyata awal mulanya dipicu oleh warna pesawat penyusup asal negeri paman Sam Stealth. Iya, Stealth itu memang warnanya nge-doff. Terus, ramai-ramai, produsen supercar, atau individu pemilik supercar mencoba hal baru dengan memberikan warna doff (hitam) pada supercar-supercar mereka.

Ketika di hierarki tertinggi menggunakan platform doff ini, otomatis, semuanya terasa fine, bagus, dan akhirnya, yang bawah-bawahpun ngikut. Warna doff, akhirnya membentuk karakter yang elegan, misterius, dan mewah. Warna doff ini juga belum lama ngetrend di Indonesia, penggemarnya mulai bermunculan juga Mas CS, mungkin kita sedikit rider yang demen yang wetlook bin glossy, tapi diluaran, banyak kok yang suka warna doff ini.

Alasannya? Ya mungkin itu tadi, punya kesan elegan, mewah, dan misterius. Mungkin juga, lebih minim perawatan, kalau motor glossy, sering dijemur dan gak rajin di rawat, ya kusam jadinya, tapi warna doff? Ya emang karakternya udah enggak glowing kan? :mrgreen: , cuci, lap, beres! Nah, gimana? Temen-temen lebih demen yang ngedoff? Atau glossy nih?

Buat Om CS, belinya taun depan aja mas, lumayan dapet VIN 2021 lho, tapi kalau mau diskon, mungkin bisa coba cari di dealer lain mas yang warnanya glossy itu CBR-nya. Oke deh, semoga berguna ya mas!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Om Vandra tau aja kalo saya ngincer diskon akhir tahun, haha.. ternyata adanya diiskon dealer doang yang tidak seberapa, ya mending tunggu VIN 2021 deh.
    Bener yg saya incer jg item glossy, atau racing red, atau seenggaknya kalaupun doff ya yang full red, tp ternyata yg full red doff udah gak ada ya (kurang update nih saya), adanya red-black yang.. ya begitulah, bukan selera saya.

    Kalo diliat apa emg dari awal black ini jadi ‘hero’ color nya CBR 250RR ya? Hmm, kalo R25 punya biru khas Yamaha, Ninja 250/ZX-25 punya Ijo khas Kawasaki, masa dilawan item? Yah sudahlah,mungkin di luar sana selera orang emg seperti itu..

  2. Kalo di pesawat Stealth, catnya dipilih yg meminimalisir pantulan radar. Cat “anti radar-reflection” memang secara teknis warnanya jadi dof.

    Kalo di kendaraan, sifatnya mode aja, khan udah puluhan tahun umumnya mobil dan motor catnya glossy. Jadi sebagian pengguna kendaraan ada yg bosen.

    Btw selera kami sekeluarga juga glossy yg “old fashioned” itu.

    Namanya selera tentu terserah pribadi masing2. Seperti orang pada bilang bhw durian itu enak, tapi kami sekeluarga enggak ada yg suka.

  3. Warna doff pada kendaraan darat sudah digunakan oleh pihak militer (semua angkatan) sejak doeloe kala.
    Tujuannya agar tidak mudah terlihat lawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here