All New Yamaha Exciter 155 Rilis di Vietnam, Makin Berani dan Sporty!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lain ladang lain belalang, yups, tiap negara pasti punya sesuatu yang diunggulkan masing-masing. Nah, belum lama alias kemarin, di Vietnam, Yamaha baru saja merilis All New Yamaha Exciter 155 2021. Sebuah motor bebek aka moped yang memang menjadi favorit di negeri Nguyen.

Ngomongin motornya sendiri, jelas ini trah motor bebek, bebek super. Gimana enggak super? Sasisnya sendiri menggendong mesin 155 CC, VVA, 6 speed, 4 katup. Tenaganya? Untuk ukuran motor bebek tentu gede banget, 17,7 HP dan torsi yang lumayan jengat di 14,4 Nm. Kompresi mesinnya juga lumayan SIP nih, minimal pertamax lah, 10,5 : 1. Belum lagi, gearboxnya juga udah dibekali assist & slipper clutch, tarik kopling makin enteng, downshift makin aman.

Villa Kanaya

Ngomongin desain gimana? Dari depan, temen-temen bisa lihat, kalau headlightnya tampil minimalis tapi punya fungsi yang maksimal. Tetap ada di batok, jadi arah sinarnya ngikutin setang kalau ditekak-tekuk. Di area tebeng depan atau front cowling, ada lampu jauhnya sekaligus terintegrasi juga DRL di sana. Body samping nampaknya juga berlayer tuh, makin kokoh dan makin gagah.

Yang paling menarik menurut MMBlog sih area buritan alias buntut Sob. gile, ini aura Yamaha R6-nya kental banget! Tampak tajam dengan tetap memberikan grab rail atau handle agar motor gampang di geser-geser. Slebor model gantungnya juga copotable, begitu dilepas, auto R6, tapi auto muncrat juga aer becekan atau bumbu gado-gado.

Kaki-kaki tetap gambot layaknya pendahulunya. Ban belakang semok dengan ukuran lebar 120, ban depan lebar 90, jangan lebih dari ini, asli motor bebek atau matik, ngegedein ban depan belok dan feel ridingnya malah jadi aneh. Fitur lain? lampu depan belakang jelas udah LED. Terus udah ada sistem pengisian daya untuk ponsel dan perangkat elektronik ringan lainnya. Speedo juga full digital.

Okelah, kira-kira akankah jadi update buat Yamaha MX King 155 di Indonesia? hmm, biar waktu aja yang akan menjawab-nya Sob. oia, di Vietnam, harga dari All New Yamaha Exciter 155 ini adalah 50.490.000 Dong atau setara dengan 30,8 Jutaan kalau dikonversi ke rupiah. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here