Yamaha Scorpio Ini Bisa Jadi Rujukan Kalau Pengen Yamaha SR400/250, RAPIH!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, sebagai fans dari motor retro bin klasik, tentu mata MMBlog gak bisa gak aktif kalau melihat penampakan motor yang ada di artikel ini. Yups, motor ini bukanlah motor keluaran pabrik, melainkan hasil garapan tangan-tangan dingin modifikator. Berbasis Yamaha Scorpio, motor retro ini bener-bener bisa jadi rujukan bagi temen-temen yang pengen motor retro Yamaha, tapi terbentur biaya dan kesulitan akses dalam mencari, hmm.

Motor ini sejatinya adalah motor yang dipost oleh Om Donisofa. Objektifnya adalah untuk dijual Sob. di postingnya pun di Grup Yamaha SR400/500 Indonesia FB. Segar ala klasiknya emang bukan main, tentu rombakan lumayan banyak dilakukan nih untuk sang Pio. Berarti emang mesin PIO mendukung banget ya Sob buat jadi mesin motor klasik, kisi-kisi pendingin udaranya emang TOP Sih.

Villa Kanaya

Udah jelas, area tangki, jok, cover kanan kiri, semuanya dilengserkan dan diganti dengan model klasik. Slebor depan dan belakang pun diganti dengan model klasik berbahan plat besi. Kaki-kaki nampak jadi lebih gambot nih. yang krusial lainnya adalah penggantian suspensi belakang yang tadinya monoshock, kini jadi stereo alias dual shock, mantap banget! Klasik emang stereo suspensi belakangnya!

Pewarnaan, simpel, perpaduan coklat dan putih emang langsung membuat motor jadi terlihat vintage. Setang juga menggunakan model semi ape hanger yang tinggi dan pastinya, posisi riding motor ini bakalan santai banget masbro, mantap! kelengkapan berlalu lintasnya juga lengkap banget, ini yang MMBlog demen dari modifnya, berkelas dan jauh dari kesan kayak “motor belum jadi” :mrgreen: .

Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah. tetep sih, semoga Yamaha bisa mempertimbangkan untuk mengeluarkan SR reborn dengan mesin Pio yang dibore up jadi 250 CC, sedap banget1

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

    • Ketinggian yak?
      Padahal kalo pake aslinya pio masih ok tuh.
      At least, stang baplang kayaknya masih lebih ngalir dg design tankinya

  1. Gedein dikit lagi saja tankinya mas, masih berani tuh. Sektor blok silinder dan mesin masih bisa nampung. Lebih proporsional lah. Imho saya sih ya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here