Uji Konsumsi BBM SM Sport V16, 250 CC 2 Silinder Yang IRIT!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi nih di sekuel artikel test ride dan review harian SM Sport V16. SM Sport V16 adalah motor cruiser 250 CC, V-Twin dari SM Sport yang tampilannya berkelas, klasik, dan asik. Nah, jujur, MMBlog lumayan penasaran sama konsumsi bahan bakarnya Sob. Nah, di test aga gimana? Soalnya dari suara mesin, kehalusan, tenaga, kok kayaknya bakalan irit nih?

Oke, metode yang MMBlog pakai adalah metode full to full. Motor ini pas dateng, bensinnya lumayan full, lumayan penuh, oke, biar fair, ya MMBlog bener-bener penuhin sampai ke leher lubang tangki. Hal yang selanjutnya dilakukan adalah me-reset trip meter kembali ke posisi NOL, siap jalan-jalan!

Villa Kanaya

MMBlog melakukan uji konsumsi bbm ini selama dua hari. Hari pertama setelah selesai ngisi FULL, MMBlog langsung PP Jakarta – Depok. Niat hati pengen silaturahim sama Bro Ihsan yang suka nemenin touring, gagal total karena suatu hal, yaudah, jadinya cuman gas ke depok doang, udah gitu kampus UI di tutup, niatnya juga mau nambahin jarak tempuh di sana, lumayan muter UI itu dapet 4 kilometer.

Besoknya, MMBlog PP Matraman – Kemang dua kali dalam sehari, nganter jemput emaknya naya ngantor, tercatat dan terlihat di trip meter kalau jarak tempuhnya udah 87,2 Km. okelah, langsung aja ke SPBU terdekat dan minta isi penuh lagi plus pelan-pelan! Isi teruuusss, pelan pelan, akhirnya sampai juga ke leher tangki lagi, langsung aja MMBlog jepret mesin dispensernya, ternyata didapat 2,89 liter!

Hmm, 87,2 : 2,89 hasilnya? 30,17 Km/Liter!

Lumayan irit Sob untuk ukuran motor 250 CC dua silinder! Sama kayak konsumsi bbm Thunder yang bisa 31 km/liter juga, tapi Thunder kan 1 silinder, ini dua, mantaaap! Oke deh, sekian percobaan kali ini, semoga bisa nambah referensi temen-temen ya! terima kasih dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here