Lebih Dekat Dengan Yamaha Gear 125, Emang Siap Buat Semuanya!

26
Limited

Intro

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya kesampaian juga MMBlog melihat langsung dan lebih dekat dengan motor baru dari Yamaha Indonesia, Yamaha Gear 125. Motor matic yang punya tagline “Gear Up” ini emang kalau diperhatikan lebih dekat, adalah matic yang emang siap tempur di jalanan. Yamaha melihat keinginan dan kebutuhan pengguna motor matik entry/mid level, dan menjawabnya dengan Yamaha Gear 125.

Yamaha Gear 125 secara dimensi ternyata enggak kecil-kecil amat lho, ukurannya medium lah. apalagi kalau temen-temen lihat dari depan, kesannya sporty, padat, dan macho. Mungkin ini varian “male” dari Mio S kali ya? belum lagi kalau yang warna silver atau hitam silver, wih, laki banget kesannya Sob. lampu depan LED, ternyata juga ada lampu senja dengan bohlam yang membuatnya terlihat beda dari depan. Lampu sein ada di tebeng kanan kiri.

Villa Kanaya

Area konsol terlihat futuristik dan fancy dengan model analog yang informatif. Saklar-saklar juga jelas fungsinya dan terasa solid. Ada saklar hazard di sisi kanan setang, kayaknya emang ini udah jadi standar motor-motor matik Yamaha sekarang ya. yang dibawahnya lagi, ada kompartemen atau ruang untuk naro barang di sebelah kiri, kanannya kunci kontak. Oia, ada aksesoris yang bisa dibeli terpisah untuk kompartemen ini Sob, ada pintunya, jadi bisa buka tutup, asik juga nih, berasa maxy scooter.

Contents

instagram

Villa Kanaya

26 COMMENTS

  1. Bisa buat bawa tabung gas elpiji 12 kg atau galon air gak yaa?
    Soale kami perlu motor yg bisa buat bawa tabung gas dan galon.
    Sekarang pake bebek yg dibikinin rak khusus yg bisa dilepas.

  2. Bang.. menurut saya design nya lumayan fresh, memang ada kesan yg monoton dari design velg yg itu2 saja..tp keseluruhan konsep nya bagus,. Tp knp di blog iwb ni motor di hujat habis2 an ..dgn alasan di balik hujat nya tsb mengandung makna sayang thdp yamaha.. tp hujatan yg sejenis itu tak pernah muncul buat mengomentari brand lain seperti Suzuki misalnya, yg kalo kita boleh jujur skutiknya ya cuman itu2 dan begitu2 aja..
    Kok ini pemberitaan jd kurang adil dan pasti nya akan berpengaruh terhadap pilihan konsumen untuk mencari referensi produk baru di internet sebelum mereka membelinya,. Jika dari awal sudah dimunculkan stigma buruk, perjuangan motor ini buat laku jd sedikit terganggu karena miss interpretasi terhadap produk ini sendiri , padahal masih bnyk sisi positif yg bisa diangkat..

    • Bung jaka.. Disana gudangnya pengaggum merk sebelah (fbh) yg kerjaannya nyampah dan teriak2 maling.. Khusus ke yamaha dimata mereka zonk dan mereka bebas bergerak dan bergerilya untuk bernyinyir ria tanpa di tegur dan banned.. Sedikit sekali (fby) disana dan itupun kalau beropini tentang produk mereka (H) selalu dipatahkan dengan pihak pemilik blog dengan membuat artikel tentang kesalahan para komentator (tapi menjurus menyalahkan fby).. Bahkan di tmcblog mereka muncul, tp tidak sebanyak disana itu.. Bahkan di blog orang bandung fbh bebas (bahkan dibela sama pemilik blognya), bahkan si pemilik blog orang bandung tsb suka ikut2an komen ‘awokawokawok’ menertawakan produk yamaha, mau ke mmblog kek, ke 7leopold7 kek.. dll.. Saya mulai kenal/buka blog2 otomotif mulai dari tahun 2008.. Sekarang sy lebih sering baca blog di tmcblog, mariodevan, mmblog, 7leopold7, triatmono, permanatrians, gridoto, mplus.. Yg penting buat bung jaka.. Sabar..!!

    • Tiap blogger punya gayanya sendiri dalam menulis juga punya sudut pandang yang berbeda2 mas. Makasih banyak udah komen dan udah mampir ke blog sederhana saya.

    • Dari sini kita bisa lihat kalo blogger pun juga manusia, ada yg terang2an mengaku fansboy parbrikan tertentu, ada yg secara tersirat memperlihatkan keberpihakannya.
      Satu-satunya yg terlihat netral hanya media mainstream yg slalu memuji tiap produk baru dari pabrikan manapun.
      Jadi kita sebagai pembaca cukup menyaring aja, kita enak bacanya di blog mana.
      Keluarga gw punya motor dr 3 pabrikan, mio sporty 2006, beat 2015, Shogun sp 2007, cbr 2015, supra x 2007.
      Semua motor punya plus nya masing2 tapi memang dr 3 pabrikan itu gw lebih antusias liat pabrikan H dalam launching produk, makannya lebih nyaman baca di IWB yg pembawaannya semangat, utk info teknis lengkap mampir ke TMC, utk info dr cara sudut pandang bikers mampir ke sini mmblog, 7leopold7, enoanderson, indobikermags; untuk cari minus nya H, dan strategi marketing pabrikan bisa mampir ke blog nya fans berat Y ke triatmono. Jujur gw ga pernah baca media mainstream macem gridoto dll karna udh ketebak bgt isinya.
      Kita dikasi pilihan banyak, kalo gasuka tinggal tutup tab cari lagi blog yg sesuai sama pilihan hati kita. Gausah lah pake jelek2in pabrikan lain atau nyerang pribadi si blogger, mereka kan juga cari cuman dari sana makannya wajar beberapa ada yg mihak ke pabrikan tertentu, kecuali sales ya.
      Dah sekian aja curhatnya keknya kebanyakan.

  3. Soal desain mengacu ke eropa yang agak aneh bagi konsumen indonesia, yamaha harusnya berkaca pada kegagalan honda spacy dan yamaha glide 100 di indonesia

  4. Bang, itu mesin + CVT common part dengan Mio series atau Freego?
    Kalau common part dengan Freego, wah… bagus neh… seucara untuk mesin + CVT Freego jauh lebih bagus daripada Mio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here