Ini Dia Yamaha Tracer 9! Jagoan Touring Baru Dari Yamaha!

7
Limited

Sobat MMBlog sekalian, setelah bertubi-tubi memberikan update ke varian MT series yang semakin garang dan misterius, ternyata gak sampai di situ Sob, Yamaha juga memberikan sentuhan terhadap motor touring mereka Yamaha Tracer! Yups, setelah tahun lalu Yamaha Tracer 700 mendapat update signifikan, sekarang giliran Yamaha Tracer 900 yang berubah. namanya berubah jadi Yamaha Tracer 9!

Secara nama lebih simpel, tapi jelas lebih ngena. Gak hanya nama aja yang berubah, motor juga berubah total! Area depannya, wah, bener-bener keren ini! Sekilas, seperti menggunakan wajah Yamaha MT-09 second gen, dengan dikasih balutan shroud! Kesannya jadi sangar dan gahar. Kelihatan tuh ada lampu LED di shroud yang terangnya pasti.

Villa Kanaya

Area tangki hingga depan kalau dilihat dari angel samping berasa bulky banget! Ini motor kalau lihat langsung pasti dimensinya lumayan besar, hmm, karena memang segmen ini tampilan motornya pada gede-gede juga sih. semua berubah kayak MT-09, termasuk rangka, dan juga kaki-kaki, bahkan Tracer 9 ini kaki-kakinya lebih superb dan lebih kejal ketimbang saudara roadsternya.

Ngomongin riding aid, motor ini juga telah dijejali perangkat elektronik yang canggih dan serius. cruise control, riding mode, tractionc control full custom, IMU, lean sensor, bahkan suspensi USD dari Kayaba-nya aja udah dapet intervensi elektronik nih, wah, bukan maen ini motor canggihnya Om! Mesin? Sama kayak MT-09 yang bengkak menjadi 889 CC, powernya pun naik jadi 119 PS.

Jelas, Yamaha Tracer 9 akan jadi motor touring favorit di Eropa, karena memang di Eropa, motor-motor genre ini lagi digandrungi banget. Kencang, nyaman, dan enggak bikin pegal, handling berasa motor sport, wih! Oke deh, tinggal kita tunggu aja nih di Indonesia. kalau varian lawasnya sih MMBlog udah pernah review harian, mantap abis! Btw, ini juga ada varian GTnya loh, lebih ngerii!

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

    • Gak ada pasal yang mengharuskan mas.
      Mungkin klo napas design tends to retro classic bisa jadi deh yang punya waroenk minat minang
      Mending kita doakan bersama

  1. Kang Vandra, tolong donk kasih masukan sama yamaha, untuk buat desain seperti tracer 9 ini aplikasikan pada yg kelas 250, dan trutama bagian buritan tolong jangan disama ratakan dengan sekrg..shape desain bener miripin ini jadi nyaman untuk boncengers dan enak banget dilihatnya..keren. merindukan yamaha yg bisa aplikasikan keturunannya mirip untuk tracer ini. mungkin ga ya…. untuk dimensi gpp besar, trutama utk rider yang besar sprti saya terwakili dan enak sekali jadi makenya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here