Email Pembaca : Pengen Supersport 400 CC, Oke Gak Ya?

15

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempat mendapatkan surel dari Mang F. Mang F ini saat ini rider motor sport 250 CC dua silinder, punya impian untuk upgrade ke motor fenomenal Kawasaki ZX25R, tapi skenarionya belum mendukung karena terbentur harga yang belum pas dikantongnya. Lihat-lihat, pasaran supersport 400 CC empat silinder kok murah ya, Oke gak sih nih motor?

Memang Sob, kalau temen-temen rajin mantau situs jual beli online, Supersport 400 CC dibanderol lumayan miring. Malah lebih murah dari varian UJM atau klasiknya. Ada yang di angka 30 jutaan, paling hebat 50 Juta, mungkin kalau kondisi simpanan bisa di 60 Juta. Nah, udah pasti, kondisi tanpa surat ya kalau begini, susah nyari moge 4 silinder surat dengan harga murah sekarang Sob, biar kata tahunnya tua sekalipun.

MMBlog pribadi sih belum pernah punya pengalaman miara supersport 400 CC, tapi melihat ini motor harganya relatif murah gak setinggi varian naked atau retronya, ada kemungkinan peminatnya enggak sebanyak varian standarnya Sob. gak jarang juga MMBlog temui beberapa problem terkait motor-motor ini, kayak di forum-forum FB. Kayak mesin, kelistrikan dll. Belum lagi karbu yang kebanyakan menggunakan model down draft, kanibalannya kayaknya agak sulit.

Ya kalau Mang F mau sabar sih silahkan aja. Sohib MMBlog juga ada yang punya pengalaman ngebangun motor supersport 400 CC, dari rongsok, keluar uang sampai 23 juta rupiah, itupun belum bener-bener banget Sob :mrgreen: . itu kondisi rongsok ya, kalau emang dapetnya kondisi segar ya baguslah, motor sport antik nan vintage berarti!

Gitu aja paling Mang F. Yang jelas sih motor-motor ini motor tua semua dan pake radiator, ya pinter-pinter lihat barang aja, dan udah pasti ada PE ER-nya nih, xixixi. Semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. SS 400 kalau cuma buat seneng2 dan buat dipandang2 oke lah…
    Tp kalau buat dipake kayanya gk deh.
    Selain masalah surat2, cari barang yg kondisinya baik aja susah setengah mati…

  2. Kalau belinya 30-60 jutaan, terus masih harus beresin PR ini itu, 20 jutaan, kondisi no paper, mending ga usah.
    Ga sepadan sama risikonya. Risiko motor diangkut aparat, melayang itu duit puluhan juta. Risiko hati selalu ga nyaman ketika jalan, satmori, sanmori. Risiko harus benerin ini itu lagi, karena motor dah uzur.

    Mending sabar aja. Sabar sambil nabung setahun, 2 tahun, terus beli ZX atau tipe lain, mudah mudahan pas rejeki kekumpul, Honda dan Yamaha dah ngeluarin 4 silinder juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here