Yamaha Delight, Motor Yang Narik Motor Alex Rins Ketika Habis Bensin di #AragonGP

6

Sobat MMBlog sekalian, MotoGP Aragon kemarin bisa dikatakan sebagai seri MotoGP yang seru dan menarik. Tim Suzuki Ecstar berjaya di sini, dan Rookie Alex Marquez juga ternyata memberikan kejutan. Tapi ada yang lebih menarik Sob, Juara serinya, Alex Rins, ternyata mengalami insiden habis bensin ketika selesai race, walhasil, motor kudu disetut, tapi gak disetut sih, melainkan di tarik :mrgreen: . Yang narik, adalah motor matic, dan setelah dilakukan penelusuran, motor matik tersebut bernama Yamaha Delight.

Kalau melihat di foto dan televisi, Yamaha Delight yang dipakai di sirkuir itu adalah varian Yamaha Delight generasi sebelum sekarang, yups, masih kental aura matic klasik ala eropanya. Dengan lampu depan besar berbentuk diamond, dan body belakang yang lumayan semok. Bermesin 114 CC, Yamaha Delight punya bore x stroke 50 x 57,9 mm, punya tenaga maksimum 7,1 daya kuda, motor ini cukup kuat narik Suzuki GSX-RR punya Alex Rins.

2016 D’elight

Di Eropa, Yamaha Delight memang lumayan banyak penggemarnya. Selain harganya yang murah, motor yang punya lingkar roda 12 inci di depan dan belakang ini juga terkenal irit dan nyaman dikendarai. Kalau diingat-ingat, dulu Yamaha Indonesia pernah memasukan dan memasarkan unit yang 11-12 dengan Yamaha Delight, yakni Yamaha Filano, hmm, motor kolektor item ini nampaknya asik juga buat dikoleksi Sob.

2016 D’elight

Lastly, sebenernya asik juga kalau Yamaha Indonesia memproduksi matic dengan model seperti ini tapi dengan harga under 20 juta. Kayaknya bisa banget nampol dan bikin trend baru Sob. ring 12, 125 CC Bluecore, jok pendek tapi ground clearance tinggi, full LED, wah, bukan maen pasti sambutannya. MMBlog siap inden di Yamaha SBW lah, xixixi. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi dan membuka cakrawala temen-temen semua ya!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. apa gak pegel ya alex rins megangin behelnya, lumayan lama loh itu wkwk, gmn ya marshallny, di lemans kmrn dikasih tali pas ga perlu, skrg pas perlu malah gadikasih wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here