Tidak Secemerlang Kakaknya, Kawasaki Z650 Mungkin Bisa  Jadi Moge Pilihan Anti Mainstream!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, membahas moge seken, sebenernya ada beberapa moge yang bisa temen-temen pilih dengan harga yang enggak terlalu menyiksa kantong. Motor-motor ini lumayan menarik, dan populasinya sebenernya lumayan banyak. Salah satu yang menurut MMBlog lumayan oke adalah Kawasaki Z650, motor ini dulu dipercaya sebagai suksesor ER6n, tapi karena koreksi PPNBM yang kurang rasional, membuat harganya jadi lumayan tinggi, hmm.

Kawasaki Z650 sempat memberikan tanda tanya dan rasa penasaran ke MMBlog. Tapi beruntung, bisa test walaupun hanya di area test ride pameran motor. Beberapa blogger lebih beruntung karena sempat dipinjami harian motor ini. Saat ini, baru aja, sebelum artikel ini rilis, MMBlog sempat cek ke website Kawasaki. Oalah, udah enggak ada unit barunya ternyata di web, hmm, bahkan sempat dijual 88 juta OFF The Road di abdul muis kan dulu?

Villa Kanaya

Dari pengalaman MMBlog jajal motor ini dan juga dari interview dengan rekan yang udah lebih jauh dan lebih dalam jajal motor ini, Kawasaki Z650 menawarkan sensasi riding yang lebih “mudah” dari Kawasaki ER6n. Gak bisa dipungkiri memang, motor ini lebih ringan dan lebih gesit dari ER6n. Buat dipakai harian sih gak ada salahnya, malah kenceng dan sleeper lho, mantab banget, hanya saja, ini antimainstream banget.

MMBlog coba cari tahu keberadaannya di situs jual beli online atau grup FB. Wah, kok enggak banyak ya? harga barunya MMBlog lupa berapa, tapi harga bekasnya ada di kisaran 120 juta rupiah. Ya kalau yang beli kemarin 88 juta OFF The Road, ON The Roadnya kurleb 100 juta, masih untung lah kalau dijual 110 juta doang. Hmm, gak terlalu banyak, mungkin karena KMI jualnya juga enggak banyak, plus motor ini juga masih dibayang-bayangi oleh murahnya Kawasaki ER6n.

Buat temen-temen yang pengen moge seken tapi gak mainstream, harga kayaknya masih bisa turun lagi, plus dipakainya enak, ya bisa pilih Kawasaki Z650. Next, kita coba bahas seken dari Kawasaki Ninja 650 yak Sob.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. 2 silinder.. model biasa… Udah ga prestige lagi Om Vandra… apalagi harga diatas 100jt..Kecuali model retro harga mahal masih ada banyak peminat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here