Honda Forza 750, Maxy Scooter Canggih, Akankah Sesukses X-ADV?

4
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, dua hari yang lalu, Honda Eropa secara resmi mengumumkan launchingnya motor baru mereka yang punya nama Honda Forza 750. Gembar-gembornya udah dari bulan lalu, dan bener, bulan oktober ini motornya pun dirilis resmi. The Big Forza hadir dengan sosoknya yang besar, betul banget, ini skutik serius Sob!

Villa Kanaya

Honda Forza 750 adalah skutik yang dibekali oleh mesin dua silinder inline 750 CC dengan ukuran bore x stroke 77 x 80 mm, hmm, overstroke nih ya. firing order 270 derajat, Honda Forza 750 bisa mengeluarkan tenaga maksimum hingga 57,7 HP di rpm yang rendah, yakni 6.750 rpm, tapi torsinya bener-bener badak di 69 Nm, ngerih! Btw, redlinenya hanya di 7000 rpm.

Wah, tarikannya sih MMBlog udah bisa bayangin Sob. pasti enggak akan jauh-jauh dari Honda NC750 atau Honda Vultus nih. lumayan nendang, tapi tiba-tiba redline, napasnya pendek-pendek, tapi kecepatan kok udah tinggi? Nah, itulah seninya masbro. Klaimnya Honda Forza 750 bisa melaju sejauh 27,8 Km dengan satu liter bahan bakar, lumayan irit!

Honda Forza 750 dilengkapi dengan riding aid yang mumpuni. Sebutlah ride by wire, terus ada 4 riding mode, RAIN, STANDART, SPORT, CUSTOM. Pastinya ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Dual Clutch Transmission. Harusnya sih ya, dengan riding mode dan fitur lainnya ini, riding Honda Forza 750 jadi lebih aman dan lebih nyaman.

Tapi sayang sekali, Honda Forza 750 masih menggunakan rangka tubular dari Baja yang akhirnya bisa nambah bobot motor ini jadi lebih berat, tuh klaimnya aja motor ini bobotnya sampai 235 Kg! Swing armnya sudah menggunakan almu yang ringan. Suspensi depan menggunakan USD berwarna Gold. Kombinasi ban belakang dan depannya yahud banget, ban belakang 15 inci dan depan 17 inci, hmm, kayak soft chopper yah?

21YM HONDA FORZA 750

Lastly, Honda Forza 750 adalah skutik menarik yang patut di perhitungkan. Honda Eropa nampaknya sadar betul, menggunakan nama baru macam Vultus kayaknya berat untuk penetrasi pasar lebih dalam, tapi menggunakan nama yang sudah terkenal dan beken “FORZA” dirasa akan lebih mudah untuk dikenal lebih jauh dan lebih emosional lagi. Akankah di bawa ke Indonesia? bisa jadi Sob, tapi siapkan minimal 500 juta dulu yah, xixixi.

Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here