Honda CB250 ala Honda CB350 H’Ness Yakin Bisa Menggebrak, Tapi Kapan?

13
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, luar biasa memang, motor baru Honda di India, Honda CB350 H’Ness mendapatkan sambutan yang luar biasa positif. Di negara endemiknya, Honda CB350 H’Ness ditunggu banget, secara banyak yang penasaran dan pengen membandingkan dengan RE series, Jawa, dan Imperiale. Thumper-Thumper macam ini di India memang sudah mapan pasarnya, dan praktis, Honda CB350 H’Ness adalah yang paling baru plus paling canggih, Indonesia? apakah bisa?

Kalau nih ya, ingat, baru kalau lho. AHM membuat motor serupa, desain serupa, platform mesinnya serupa (tapi CC harus beda, maksimal 250 aja), riding aid atau elektronik serupa, harga juga samain aja, 38 juta, ya kalau berat segitu 40 juta pas lah. yakin banget saya, ini motor akan mudah sekali memberikan pundi-pundi rupiah yang signifikan. Inget, harus bener-bener all new, mesin baru, apa-apanya baru!

Villa Kanaya

Daripada jualan CBR250RR atau bikin CBR250 empat silinder, ya jelas bikin beginian. Tapi timbul pertanyaan lagi, akankah terealisasikan? Atau kapankah terealisasikan? Sekarang kita lihat fakta-faktanya dulu di lapangan. Saat ini, AHM belum punya mesin “Thumper Jadul” 250 CC untuk dibenamkan di Honda CB250. Mesin motor sport AHM saat ini ada tiga. Mesin Verza/CRF, Mesin CB150 yang dipakai banyak di motor-motor AHM, dan mesin CBR250RR dua silinder. Praktis, harus develop mesin baru dong. Mesin pendingin udara yang ramah lingkungan.

Develop mesin baru enggak butuh waktu sebentar, agak lama. Khusus AHM, kayaknya harus ada dulu kompetitor yang bermain di kelas ini, serta menuai yang namanya kesuksesan. Saat ini, di pasaran ada Kawasaki W250 yang harganya super fantastis dengan desain yang super humanis. Fiturnya bisa dibilang gak terlalu banyak, ya yang paling bikin berat sih harganya, statusnya yang CBU Japan itu lho, ngeri-ngeri sedap memang.

Kesimpulannya, ya memang sepertinya penggemar motor klasik, terutama Honda CB350 H’Ness ini bisanya ya gigit jari aja Sob. mungkin kalau yang punya link atau channel, bisalah impor sendiri dari India sana. Atau malahan, sepertinya ini adalah ladang bagi Importir Umum, dulu waktu masukin R15 atau FZ15 dari India kan lumayan juga tuh pundi-pundinya, apalagi Honda CB350 H’Ness ini. Bikin aja statusnya sebagai motor langka, gak pake seret rupiahnya Sob.

Oke deh, semoga berguna dan semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen ya. ada opini lanjutan? Silahkan di kolom komentar aja ya Sob!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Mesin tegaknya itu lho…besar padet, klasik bgd…detail cromnya oke bertebaran di mana2 (identitas motor 80-90an ke bawah) fitur melimpah…dan harga di sana kok kurang ajar bgd…
    Sama2 mupeng berjamaah aja nih kita mas, hahhaha

  2. Pake mesin crf 230 tinggal AHM tambahin injeksi, masih satu keluarga sama mesin verza/crf150/GL Series beda CC+udah 6 speed.
    230cc jg bkl lebih kompetitif dr sisi pricing..

  3. Udah, daripada bikin petisi tapi mentak ke AHM. Gimana kalau maa vandra mengajukan proposal motor classic jenis ini ke SUZUKI, mengingat mereka punya mesin GSX 250 yang sudah nganggur lama. Tinggal sedikit penyesuaian saja barangkali.

  4. hunter cub ct125 aja tanpa pameran berkali kali,udah dijual aja sama AHM,monkey 125 butuh berapa kali pameran baru dijual,saya yakin CB350 masih mungkin dijual AHM via cbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here