Email Pembaca : Pengen Honda CBR150 Karbu, Masih Oke Gak?

13

Sejarahnya Dikit dan Pengalaman Saya

Honda CBR150 Karbu adalah sebuah angin surga kala itu. Sebenernya ada Suzuki FXR150 juga yang dijual resmi oleh Suzuki Indonesia, tapi Honda CBR150 Karbu menawarkan sensasi lain. bermesin 150 CC, DOHC, Radiator, Ya Ampun, motor ini bahkan membuat MMBlog yang bukan sportbike puritan terkesima dan ingin juga memiliki. Apalagi saat itu ada warna repsol yang menarik hati serta punya aura berlebih di ranah sporty, ah, sempak! Gue pengen!

Dengan harga jual yang kalau enggak salah hampir menembus angka 30 juta rupiah, atau bahkan lebih? Sebenernya sih kayaknya kalau minta ortu ya bakalan di kabulin. Tapi tidak semudah itu kawan, status MMBlog yang masih newbie plus baru dibelikan Kawasaki Eliminator 175 seharga 27,5 Juta, nampaknya tidak memungkinkan untuk meminang Honda CBR150 Karbu. Ganti aja gak mungkin, apalagi nambah? Ya syukuri aja.

Eh, gak taunya, gayungpun bersambut, Om MMBlog alias adik bokap, ternyata kepincut dan membeli motor ini! WOW! Dalam kondisi baru, GILA! Honda CBR150 Karbu adalah sebuah masterpiece! Suara knalpotnya yang adem, sejuk, tapi mendeskripsikan tenaga yang absolut serta renyah, membuat MMBlog pengen jajal, jajal, dan jajal terus, ya namanya Om sendiri, hubungannya dekat pula, dikasih-kasih aja, lumayan puas jajalnya dulu Sob.

Dalam kondisi standar, Honda CBR150 Karbu bisa sentuh kecepatan 140-150 Km/jam on speedo dengan efforless. Ah, getaran minim, motor happy revving, slim, dan nyaman, Honda CBR150 Karbu emang juara kala itu. Eh, ternyata, di luar sana, sahabat yang sekarang jadi rumah hosting MMBlog, Bang Irwan Gilakunters ternyata juga membeli motor ini. MMBlog bilang juga apa, motor ini bener-bener mengkudeta mata dan hati remaja tanggung kala itu!

Contents

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Bener2 racun ini motor, enak banget kalau solo
    akselerasi ok, top ok, lincah gesit irit mantul….
    Tapi kalau buat saya untuk berdua gak enak, gampang oleng, ntah saya yang kurang kuat atau beban yang saya bawa over #lol.
    Fi thailand launching lihat lebih lebar akhirnya tukar dan ternyata malah nyesel sejadi jadinya karena yang Fi letoy, susah belok dll
    nilai + si Fi
    1. lebih stabil di trek lurus dan masih bisa 144kmph on speedo setelah ganti knalpot.
    2. Lampu lebih terang biarpun desainnya kontroversial #lol.

    Dan terakhir saya tuker r15v3 hahaha

  2. Mnurut sya motor terbaik di kelas 150cc 4 tak, sya dpt seken dri 2012 kualitas mesin dan yg lainnya joss, awet dan kuat…emang sparepart mahal tpi sesuai harga lah…doain smoga bisa minang NSR 150 SP….review honda nsr r dan sp om…tks

  3. Idaman banget ini mah
    Dulu waktu msh smp udah liat iklan motor ini di tv, pengen banget milikin yang warna biru, motornya sleek, slim, pas sama postur saya

    Ini ada yang cbu thailand kan ya ?
    Rasanya lbh oke build qualitynya kalo cbu meskipun lbh mahal

    Tapi ya apalah daya
    Punyanya absolute revo biru paling nggak sama2 birunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here