Berapa Pajak Honda CBR600RR 2006?

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Bro H. Bro H ini pengen beli supersport bekas nan lawas. Selain karena harganya yang sekarang lumayan miring (gak miring-miring amat juga sih kalau FP), supersport lawas, setahu MMBlog juga punya ergonomi yang lebih bersahabat dan dimensinya emang moge full size. Satu hal yang bikin penasaran calon buyer, adalah perkara pajak, pilihan Bro H adalah Honda CBR600RR 2006, berapaan pajak tahunannya Mas?

Sebenernya pajak moge memang menarik untuk dibahas. Bervariatif banget, di mindset awam, yang terbentuk untuk pajak moge adalah MAHAL. Padahal, kenyataannya, enggak selalu demikian. Dibandingkan dengan pajak motor-motor 250 CC sekarang, pajak motor 600-an CC tahun lama bisa dibilang masih lebih murah atau bahkan sama. Lalu, berapakah Pajak Tahunan Honda CBR600RR?

Villa Kanaya

Coba Hitung Pajak Honda CBR600RR 2006

Oke, MMBlog coba kasih tahu ya berapa pajaknya. Ngitung pajak sebenernya gampang, tinggal NJKB dikali 2 persen aja Sob. lihat di situs NJKB, Honda CBR600RR 2006 itu nilai jualnya ada di Rp.70.000.000,-. Nah, untuk tahu pajaknya, tinggal kita kalikan dengan 2% (ini belum kena progresif dan pajak motor pertama di DKI Jakarta ya, daerah lebih bisa jadi berbeda, kebanyakan sih malah lbih murah).

Nah, untuk PKB atau Pajak Tahunan (Pokok) Honda CBR600RR adalah 1,4 Juta Rupiah. Tapi gak selesai sampai di sini, ada yang namanya SWDKLLJ. Untuk motor golongan III, atau diatas 500 CC, dikenakan SWDKLLJ 83 ribu rupiah, jadi Total Pajak Honda CBR600RR adalah Rp.1.483.000,- . gimana? Murah atau mahal nih pajaknya? Kurang lebihnya segitulah, mungkin nambah dikit buat bensin, makan siang, dan parkir aja Om :p .

Semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here